2 Tempat Wisata Ciamis yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Ciamis
Situ Lengkong Panjalu/Net

Ciamis, Jabarupdate: Ada dua tempat wisata di Kabupaten Ciamis yang wajib dikunjungi para wisatawan.

Dibandingkan dengan beberapa kabupaten atau kota yang ada di Jawa Barat, Kabupaten Ciamis bisa dibilang tidak cukup luas daerahnya.

Meskipun demikian, Ciamis memiliki alam yang indah dan layak dijadikan objek wisata. Oleh karena itu, simak ulasan tempat wisata di Bawah ini!

Situ Lengkong Panjalu

Situ Lengkong Panjalu adalah tempat wisata di Ciamis yang wajib kamu kunjungi. Tempat wisata ini bertempat di Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat.

Dari pusat kota Ciamis, kamu bisa menempuh perjalanan selama 1 jam untuk menuju Situ Lengkong. Tempat wisata ini akan menyuguhkan danau disertai hutan Pulau Nusa Gede.

Selain itu, di wisata ini juga kamu bisa berkunjung ke kawasan makam Panjalu dan Hutan Primer. Untuk harga masuknya juga terhitung murah. Karena, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 5.000 rupiah. Namun uang tersebut belum termasuk biaya parkir.

Menariknya, kamu bisa menikmati fasilitas umum yang ada di Situ Panjalu. Salah satunya adalah Perahu Wisata. Tentu untuk menikmati fasilitas tersebut ada biaya tambahan yang harus kamu keluarkan.

Bagi kamu yang tidak membawa makanan dari rumah dan takut ketinggalan ibadah, tenang saja. Sebab, tempat wisata satu ini menyedikan kantin dan mushola di dalamnya.

Darmacaang Hill Ciamis

Destinasi Darmacaang Hill sangat cocok bagi kamu yang ingin sekedar piknik atau bahkan berkemah. Tempat wisata Ciamis ini menawarkan keindahan hutan yang diisi oleh pohon pinus.

Darmacaang Hill berlokasi di Ds. Darmacaang, Kec. Cikoneng, Kab. Ciamis, Jawa Barat. Dari pusat kota Ciamis, kamu bisa menghabiskan perjalanan sekitar 45 menit menggunakan mobil ataupun motor

Menariknya, di tempat wisata ini kamu bisa menikmati pemandangan Kota Tasikmalaya dan Ciamis dari ketinggian.

Tempat Wisata di Ciamis
Darmacaang Hill/Net

Bagi yang ingin menikmati keindahan hutan yang dikelilingi pohon pinus, kamu bisa menyewa hammock untuk sekedar rebahan dan berswafoto.

Tidak ada tambahan biaya bagi yang ingin berkemah. Kecuali bagi kamu yang tidak membawa tenda, di tempat ini ada fasilitas tenda yang bisa kamu sewa. Adapun harga sewanya dari mulai 95.000 ribu.

Selain itu kamu bisa menikmati berbagai fasilitas, seperti kantin yang menyediakan nasi liwet dan cemilan, mushola, dan juga toilet umum.

Dua tempat wisata Ciamis di atas wajib kamu kunjungi. Sebab, sangat cocok bagi kamu yang menyukai keindahan alam, jalan-jalan ataupun mengabadikan momen dengan berfoto-foto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Article
Kalah dari Borneo FC

Kalah dari Borneo FC, Persebaya Tergeser ke Peringkat 5

Next Article
Persib Bandung ditahan Imbang

Persib Bandung Ditahan Imbang Barito, Persipura Terdegradasi

Related Posts
Total
0
Share