3 Pesan Bupati Ciamis pada Peringatan Nuzulul Qur’an

Pesan Bupati Ciamis
Bupati Ciamis Herdiat Sunarya saat Menghadiri Acara Peringatan Nuzulul Qur’an/Prokopim

Ciamis, Jabarupdate: Bupati Ciamis Herdiat Sunarya memberikan tiga pesan saat memeriahkan peringatan malam Nuzulul Qur’an di Mesjid Agung Ciamis. Senin, (18/4/2022).

Turut hadir Wakil Bupati (Wabup) Ciamis Yana D. Putra dan juga jajaran Forkopimda untuk memeriahkan malam Nuzulul Qur’an tahun 1443 H/ 2022 M tingkat Kabupaten Ciamis.

Pelaksanaan peringatan malam Nuzulul Qur’an dilaksanakan setelah shalat tarawih berjamaah. Herdiat Sunarya mengungkapkan dengan adanya malam yang mulia dan bersejarah ini selayaknya umat harus bersyukur.

“Nuzulul Qur’an bukan saja datang di bulan Ramadhan, namun kedatangannya dapat membawa hikmah dan pelajaran berharga bagi setiap orang yang merenunginya,” ungkap Bupati, dikutip dari prokopim Ciamis.

“Al-Qur’an diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW sebagai mukjizat dan petunjuk terbesar bagi umatnya, inilah momentum malam Nuzulul Qur’an,” tambah Bupati Ciamis, dikutip dari prokopim Ciamis.

Ada tiga pesan bagi umat manusia dari peristiwa Nuzulul Qur’an yang disampaikan oleh Bupati Ciamis.

“Pertama, sebagai bentuk nilai ketauhidan. Kedua, sebagai penegasan tidak boleh menyekutukan Allah. Ketiga, sebagai bentuk pengecualian tidak boleh ada yang disembah selain Allah,” Ucapnya, dikutip dari prokopim Ciamis.

Tambahnya, bahwa pedoman hidup dan pembawa keselamatan yang harus dipegang oleh manusia adalah Al-Qur’an. Sebab Al-Qur’an merupakan petunjuk bagi umat manusia.

“Pesan ketiga dari turunnya Al-Qur’an adalah sebagai sumber utama hukum (syari’at), selain terpelihara kesuciannya, tetapi juga kaya akan ilmu dan pengetahuan,” tambahnya, dikutip dari Prokopim Ciamis.

Di akhir sambutannya, dalam rangka peringatan Nuzulul Qur’an, Bupati Ciamis mengajak kepada masyarakat untuk menjadikan momentum ini sebagai dakwah islam dan ikhtiar untuk memperkokoh silaturahmi.

Selain mengisi sambutan dan memberi pesan dalam peringatan Nuzulul Qur’an, Bupati Ciamis juga melakukan pembagian secara simbolis 100 mushaf Al-Qur’an kepada ketua DMI Ciamis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Article
Program Jabar Caang

Program Jabar Caang di Ciamis Targetkan 20 Desa sampai Tahun 2023

Next Article
Genjot Elektabilitas AHY

Genjot Elektabilitas AHY, Ketua Demokrat Jabar: Gaskeun!

Related Posts
Total
0
Share