Kamis, Juli 25, 2024

5 Rekomendasi Wisata Kuliner Semarang Legend dan Populer!

Nasional, Jabarupdate: Wisata kuliner semarang memang tidak ada matinya. Pastinya, selain menikmati keindahan alam semarang para wisatawan juga penasaran akan berbagai kuliner khas semarang.

Tentunya, rasa autentik yang dimiliki kuliner semarang tidak ada duanya dan mengajak para turis untuk Kembali berjelajah di Kota Semarang.

5 Deretan Wisata Kuliner Semarang Legend

Tak afdol rasanya saat berlibur ke kota semarang tidak mencoba wisata kuliner yang beragam. Berikut ini merupakan deretan wisata kuliner Semarang yang legend dan populer, antara lain :

1. Lumpia Gang Lombok

Lumpia Gang Lombok, salah satu warung lumpia terkenal di Semarang, menawarkan lumpia yang legendaris dengan berbagai isian seperti rebung, udang, dan ayam. Varian gorengnya dapat bertahan hingga 3 hari, sedangkan lumpia basahnya hanya 1 hari. Kunjungi mereka di Jalan Gang Lombok No. 11, Purwodinatan, Semarang Tengah.

2. Es Puter Cong Lik

Es Puter Cong Lik bisa ditemukan di Pecinan, depan Rumah Sakit Telogorejo, dan Simpang Lima. Nama cong Lik sendiri berarti pembantu cilik. Es puter ini kadang juga disebut es dung dung karena menggunakan santan sebagai pengganti susu.

3. Bak Mie Jawa Pak Ateng

Jika ingin mencoba bakmi Jawa di kedai Bakmi Jawa Pak Ateng. Rasakan kenikmatan bakmi Jawa yang lezat dengan bahan-bahan berkualitas, disajikan dengan cara tradisional. Kunjungi mereka di Jalan Ki Mangunsarkoro, Karangkidul, Semarang Tengah, Jawa Tengah.

4. Tahu Gimbal Pak Eddy

Salah satu wisata kuliner Semarang yang terkenal, yaitu Tahu Gimbal Pak Eddy yang berada di Jalan Menteri Supeno, Mugassari. Toko ini buka dari jam 10 pagi sampai jam 11 malam. Mereka menyajikan tahu goreng dengan bakwan udang yang kemudian bercampur dengan kuah khas untuk meningkatkan rasanya.

5. Leker Paimo

Ketika mendengar kata leker, mungkin yang terlintas adalah camilan kering dan manis. Namun, Leker Paimo menawarkan beragam pilihan menu, termasuk leker basah dengan varian sosis atau tuna. Leker Paimo terletak di depan SMA Kolese Loyola.

Wisata kuliner Semarang tadi wajib Anda kunjungi saat berlibur ke semarang. Rasa yang khas menjadi pemikat bagi banyaknya para wisatawan yang datang.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler