Jumat, Februari 23, 2024

Ace Hasan “Ngopi” Bareng Guru Madrasah se- Bandung Bahas Upaya Peningkatan Kualitas Pendidikan Islam

*Ace Hasan “Ngopi” Bareng Guru Madrasah se- Bandung, Bahas Upaya Peningkatan Kualitas Pendidikan Islam di Bandung*

Soreang- Anggota DPR RI Dapil Kabupaten Bandung dan Bandung Barat Ace Hasan Syadzily menegaskan komitmennya untuk terus mendorong peningkatan kualitas pendidikan Islam di Dapilnya. Sebagai lulusan pesantren, ia merasa bertanggung jawab untuk meningkatkan kualitas pendidikan madrasah dan pesantren. Menurut Ace, salah satu yang terus diperjuangkan adalah upaya meningkatkan anggaran bagi lembaga pendidikan Islam.

Hal itu disampaikan Ace saat menjadi pembicara pada acara Ngobrol Pendidikan Islam (Ngopi) bersama guru madrasah, Kamis (7/9/2023) di Soreang, Bandung. Acara tersebut diselenggarakan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat.

“Saya ingin menyampaikan bahwa soal kesetaraan anggaran juga sangat penting. Bagaimanapun para siswa siswi yang belajar di madrasah mereka juga anak bangsa yang patut mendapat perhatian serius dari negara dan saya berharap ini menjadi perhatian kita semua. Termasuk di dalam proses penganggaran kita”, jelas Ace.

“Sebagai wakil rakyat selalu memperjuangkan pendidikan keagamaan. Ini komitmen kami untuk terus memperjuangkan ini semua. Ini menjadi investasi majunya suatu bangsa”, lanjut Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI tersebut.

Menurut Ace saat ini banyak capaian yang sudah diraih madrasah dan pesantren. Sebagai contoh Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia yang dinobatkan menjadi sekolah unggulan.

“Banyak lulusan madrasah menjadi lulusan berkualitas dibanding sekolah lainnya. Kita lihat sekarang, banyak alumni madrasah dan pesantren yang berkiprah di level nasional”, lanjut Ace.

Sementara itu, Cece Hidayat, Kepala Kemenag Kabupaten Bandung menyampaikan peran penting lembaga pendidikan keagamaan Islam yang telah turut serta mencerdaskan siswa-siswi. Menurutnya, lembaga pendidikan seperti pesantren sudah lama berdiri jauh sebelum kemerdekaan Indonesia.(*)

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler