Senin, Mei 27, 2024

Ada Festival Che Kung dan Pertunjukan Lentera, 5 Aktivitas Imlek Menarik di Hongkong 2024

Editor:Hilmi

Ragam, Jabarupdate: Perayaan Imlek di Hong Kong merupakan acara besar yang punya banyak kegiatan menarik mulai dari sembahyang, festival Che Kung hingga pertunjukan lentera untuk merayakan tahun naga kayu.

Perayaan ini bakal digelar pada 10 Februari 2024 mendatang. Berikut lima kegiatan menarik di Hong Kong untuk merayakan Tahun Baru Imlek 2024.

Berdoa di Kuil Wong Tai Sin

Pada tanggal 10 Februari tepat di Hari Imlek, pengunjung dapat datang ke Kuil Wong Tai Sin untuk memberikan persembahan dupa pertama.

Menurut kepercayaan lokal, siapapun yang masuk ke kuil lebih dulu dan membakar dupa akan mendapatkan berkah yang besar. Namun, banyak orang mengantri di luar kuil sehingga disarankan agar datang pagi-pagi sekali.

Parade Malam Tahun Baru Imlek 2024

Parade malam tahun baru Imlek tahun ini mengusung tema “good fortune all around Hong Kong” dengan menampilkan kendaraan hias yang mempesona serta penari dari berbagai belahan Hong Kong.

Parade dimulai pada pukul 18.00 malam dan pukul 20.00 parade akan melintasi jalan utama yang dimulai dari Piazza pusat kebudayaan Hong Kong, menara Hong Kong hingga mencapai Hotel Sheraton.

Menulis Harapan Baik Lam Tsuen

Imlek di Hongkong juga menghadirkan festival harapan baik Lam Tsuen melibatkan tradisi kuno Tahun Baru Imlek, di mana pengunjung menuliskan harapan mereka pada plakat dan mengikatnya pada pohon harapan di Tai Po.

Ritual tersebut diyakini membawa keberuntungan. Konon dengan melemparkan plakat tinggi ke atas pohon tanpa jatuh ke belakang pohon dapat mengabulkan harapan. Selain itu, acara ini juga menawarkan makanan lokal, kuliner tradisional Hakka, dan pertunjukan budaya sehari-hari seperti menyanyi dan barongsai.

Jalan-Jalan di antara Lentera dan Dekorasi Khas Imlek

Beragam hiasan pernak-pernik khas Imlek serta termasuk lentera merah yang melambangkan kelimpahan dan kemakmuran akan menghiasi sepanjang jalan setapak dekat Lee Tung Avenue, jalan penuh dekorasi Imlek tersebut sudah bisa dilihat mulai 1 Februari-10 Maret 2024.

Di samping itu juga ada hiasan naga emas sepanjang delapan meter yang cocok dipakai sebagai latar belakang untuk berfoto.

Festival Lentera Merah

Festival ini diadakan setiap tahun, kegiatan ini diselenggarakan mulai 2-25 Februari 2024 di seluruh kota untuk memperingati Imlek di Hong Kong. Pameran luas dengan berbagai tema akan dipresentasikan di Piazza Pusat Kebudayaan Hong Kong, menampilkan naga hijau megah yang merupakan karya ahli kerajinan kertas lokal, Chan Yiu.

Sementara itu, pada 20-25 Februari pergelangan karnaval tahun baru Imlek 2024 akan diadakan di Piazza, Taman Velodrome Hong Kong, Alun-alun Ginza, serta taman Tin Shui Wai.

Festival Che Kung

Che Kung merupakan acara yang menghadirkan berbagai kios barang yang dapat dibeli selama festival berlangsung. Festival Che Kung dapat dikunjungi usai tahun baru Imlek di lapangan sepak bola pada 7-24 Februari di jalan Chui Tin.

Dengan beragam aktivitas menarik dan tradisi yang khas, Hong Kong menjadi destinasi yang sempurna untuk merayakan Tahun Baru Imlek 2024.

Mulai dari pesta kembang api yang memukau hingga parade tradisional yang memikat, pengalaman ini akan meninggalkan kenangan tak terlupakan bagi setiap pengunjung yang mencari kegembiraan dalam perayaan budaya yang spektakuler.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler