Ada ‘Pepatah Manis’, Pelayanan Dishub Ciamis Makin Meningkat

Pepatah manis
Dishub Ciamis Tingkatkan Pelayanan Publik Sesuai dengan Program Pepatah Manis/Ist

Ciamis, Jabarupdate: Pemerintah Kabupaten Ciamis meluncurkan program Pepatah Manis (Pelayanan Terpadu Pemerintah Untuk Masyarakat Ciamis). Hal tersebut merupakan upaya pelayanan nyata Pemerintah bagi warganya.

Pembukaan secara resmi pelayanan itu dilakukan langsung Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra pada Selasa (8/11/2022) lalu Lapang Sapu Angin, Desa Sindangangin, Kecamatan Lakbok.

Yana mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya jemput bola dari pemerintah dalam memberikan pelayanan secara optimal.

Bahwa hadirnya Pepatah Manis, kata Yana, sebagai upaya dari pemerintah Ciamis. Agar senantiasa hadir di tengah masyarakat.

“Serta upaya untuk meningkatkan pelayanan. Secara langsung kepada masyarakat Ciamis. Khususnya mereka yang berada di daerah-daerah,” ujar Yana.

Yana juga menjelaskan bahwa program itu sebagai upaya mempertahankan predikat pelayanan publik terbaik dari Ombudsman, di tingkat Jawa Barat maupun Nasional.

Ia mengungkapkan, Ciamis berada pada urutan pertama pelayanan publik terbaik Jawa Barat. Dan urutan ke-3 tingkat Nasional dari Ombudsman RI.

Penghargaan yang diraih Ciamis yakni dengan Predikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik.

Berkenaan dengan program ini, Dinas Perhubungan Ciamis pun berkomitmen untuk mewujudkan sinergi penyelenggaraan pelayanan langsung atau pelayanan jemput bola.

Beberapa pelayanan yang dilaksanakan Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis yakni berupa Pengujian Kendaraan Bermotor, Izin Trayek dan Sosialisasi Parkir Berlangganan.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Ciamis Ahmad Yani mengatakan, selanjutny pengujian bermotor akan dilaksanakan di Unit Pelaksana Tingkat Dinas (UPTD) PKB.

Selain itu, Dinas Perhubungan Ciamis membagikan leaflet atau brosur kepada masyarakat. Berisikan tentang sosialisasi parkir berlangganan.

“Kami memberi tahu. Kepada masyarakat. Bahwa akan ada parkir berlangganan kepada masyarakat. Kemudian kami juga melaksanakan pendaftaran izin trayek kepada para awak/pengusaha angkutan umum,” ungkap dia.

Diketahui, dalam acara yang dilaksanakan di Lakbok itu, terdapat 15 instansi pemerintah dan swasta yang memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Yakni Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Dinas PMPTSP, BPKD, Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Pertanian, Dinas Peternakan, Bapenda, Bank bjb, serta yang lainnya.

Setiap intansi yang terlibat dalam acara Pepatah Manis memasang stand. Mereka juga secara langsung melaksanakan kegiatan pelayanan kepada masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Brondo SMKN 1 Ciamis, Kue Inovasi Siswa Siap Bersaing dengan Brand Ternama

Next Article
Kalibrasi alat uji

Dishub Ciamis Lakukan Pemeliharaan dan Kalibrasi Alat Uji

Related Posts
Total
0
Share