Amankan Nataru, Dishub Ciamis Terjunkan 100 Personel

Dishub Ciamis Terjunkan 100 Personel
Dishub Ciamis Terjunkan 100 Personel untuk Mengamankan Nataru/Ist

Ciamis, Jabarupdate: Dalam rangka mengamankan momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) Dinas Perhubungan atau Dishub Ciamis bakal terjunkan 100 personel.

Hal tersebut diungkapkan Plt Kepala Dinas Perhubungan Ciamis Achmad Yani, Selasa (20/12/2022).

Pihaknya pun telah menggelar acara apel gabungan dalam rangka apel siaga pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 pada Senin (19/12/2022) pagi.

Apel yang dilaksanakan di halaman Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) PKB Dishub Ciamis itu, Achmad Yani mengecek kesiapan anggotanya.

“Dalam kegiatan apel gabungan ini. Kami mengecek kesiapan. Dari para anggota yang bertugas. Serta memeriksa kondisi kendaraan operasional, apakah dalam keadaan baik atau tidak,” ungkap dia.

Achmad Yani melanjutkan, persiapan dalam pengamanan Nataru ini harus benar-benar matang. Para personel pun harus menjaga kesehatannya supaya dalam bertugas juga lancar.

Ia menegaskan, Dishub Ciamis akan terjunkan 100 personel untuk mengamankan Nataru, ia berharap semua dalam keadaan sehat saat bertugas.

Begitu juga dengan kendaraan yang akan digunakan. Jangan sampai ada trouble. Maka dari itu, jika perlu harus diservis sebelum digunakan.

Menurut Achmad, 100 personel itu akan bergabung dengan unsur kepolisian, Tentara Nasional Indonesia (TNI) tim kesehatan, dan dinas terkait lainnya.

“Kita akan menempatkan para personel pada titik-titik rawan kemacetan. Atau di titik berkumpulnya massa, yakni di wilayah perkotaan Ciamis,” kata Achmad Yani.

Dalam apel gabungan di UOTD PKB itu juga dilakukan inspeksi kendaraan dinas operasional dan penyerahan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya serta yang purna bakti lingkup Dishub Ciamis.

Menurutnya, ada lima orang yang menerima penghargaan Satya Lencana Karya Satya. Yakni Siti Dj Yulianti, Dian Wardhana, Fery Rochwandi, Agus Heri, dan RD Enas Nasibbah.

Achmad Yani berharap, para pegawai yang menerima penghargaan agar tetap bisa meningkatkan PDLT prestasi dedikasi, tetap loyalitas, dan berperilaku tidak tercela.

Selain itu, ia juga berharap personel yang menerima penghargaan selalu semangat dalam mengabdi. Dan harus tetal memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat sesuai dengan tugas fungsi di Dishub.

Terkait dengan pengamanan Nataru, ia pun berharap, Dishub Ciamis yang terjunkan 100 personel bisa berjalan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article
Kecelakaan Kerja Proyek KCJB

Kecelakaan Kerja Proyek KCJB, Korban Adalah Warga Negara China

Next Article
Hilman Al-Hakim

Maju jadi Calon Ketua KNPI Ciamis, Hilman Al-Hakim Punya Tiga Misi

Related Posts
Total
0
Share