Selasa, Februari 27, 2024

Anak Muda NTT dan Maluku Manfaatkan Layanan MyPertamina Permudah Beli BBM Bersubsidi

MyPertamina, sebagai platform resmi dari PT Pertamina (Persero) menjadi salah satu inisiatif yang sangat diapresiasi oleh generasi muda, terutama karena memberikan kemudahan dalam pembelian, pelacakan penggunaan, dan manajemen transaksi secara digital. Selain itu, MyPertamina juga memberikan kemudahan bagi masyarakat di daerah terpencil atau yang sulit dijangkau oleh stasiun pengisian bahan bakar.

Kemudahan tersebut diakui oleh Syarwan Syahid, Koordinator Penggerak Milenial Indonesia (PMI), Nusa Tenggara Timur. Menurutnya, MyPertamina membantu mereka menghemat waktu dan tenaga, sekaligus mendukung upaya pemerintah dalam mendistribusikan BBM bersubsidi secara efisien di daerahnya.

“Pemanfaatan layanan MyPertamina oleh anak muda di NTT adalah langkah cerdas dalam mengikuti perkembangan teknologi. Selain itu, ini juga membantu mereka menghemat waktu dan tenaga, sekaligus mendukung upaya pemerintah dalam mendistribusikan BBM bersubsidi secara efisien,” ujar Syarwan Syahid dalam keterangan tertulisnya, pada Selasa (2/1/2024).

Lebih lanjut, Syarwan Syahid juga menyebut bahwa MyPertamina memiliki fungsi sebagai platform untuk memberikan edukasi tentang energi yang berkelanjutan bagi generasi muda.

“Melalui aplikasi ini, pemerintah dan Pertamina dapat memberikan informasi tentang energi bersih dan program-program keberlanjutan. Generasi muda dapat lebih memahami peran mereka dalam menciptakan masa depan yang berkelanjutan,” tambahnya.

Sejalan dengan Syarwan, Penggerak Millenial Indonesia (PMI) Maluku, Iqbal Maruapey, juga memberikan keterangan serupa. Menurutnya, pembayaran digital yang tersedia dalam fitur MyPertamina mempermudah anak-anak muda di NTT untuk melakukan transaksi saat mengisi BBM.

“Kami melihat bahwa semakin banyak anak muda di Maluku yang mulai menggunakan layanan MyPertamina. Salah satu fitur unggulan MyPertamina yang sangat diminati adalah pembayaran digital. Anak muda di Maluku tidak perlu lagi repot membawa uang tunai atau kartu debit. Ini adalah langkah positif menuju efisiensi dan kemudahan dalam pemenuhan kebutuhan BBM bersubsidi. Dengan adopsi teknologi ini, kami harap distribusi BBM bersubsidi dapat menjadi lebih merata dan tepat sasaran,” tutur Iqbal Maruapey saat memberikan keterangannya, pada Senin (1/1/2024).

MyPertamina, tambah Iqbal Maruapey, juga memberikan dampak positif terhadap lingkungan. Baginya, MyPertamina mampu memberikan sejumlah kemudahan pembelian BBM bersubsidi dan penerapan teknologi pembelian BBM yang bersifat ekologis.

“Kami melihat bahwa MyPertamina memberikan dampak yang lebih efisien dan terkoordinasi, penggunaan sumber daya minyak bumi dapat lebih terkendali. Hal ini sejalan dengan upaya global untuk mengurangi jejak karbon dan mendukung transisi ke energi bersih,” tegasnya.

Namun demikian, Iqbal Maruapey menegaskan perlunya peningkatan sosialisasi terkait keberadaan MyPertamina di kalangan masyarakat Maluku. Tujuan utamanya, seperti ditegaskan Iqbal ialah untuk memberikan pemahaman yang lebih baik tentang inisiatif ini dalam konteks keberlanjutan dan efisiensi.

“Kami akan bekerja sama dengan pihak terkait untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap manfaat MyPertamina. Tujuannya tidak hanya untuk mendukung pemenuhan kebutuhan BBM bersubsidi, tetapi juga untuk memberikan pemahaman yang lebih baik tentang inisiatif ini dalam konteks keberlanjutan dan efisiensi,” pungkasnya.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler