Rabu, Juli 17, 2024

Baik untuk Kesehatan! Ini Beberapa Manfaat yang Dirasakan Saat Mengonsumsi Alpukat

RagamJabarupdate: Baik untuk kesehatan, ada beberapa manfaat yang dirasakan saat mengonsumsi alpukat. Buah ini memiliki kulit yang hijau gelap dan daging buah yang kuning kehijauan.

Ada beberapa jenis alpukat yang berbeda, mulai dari yang memiliki ukuran besar hingga kecil, dan variasi warna daging buahnya yang bisa berbeda-beda tergantung pada jenisnya.

Alpukat juga sebagai buah yang disukai banyak orang karena tekstur daging buahnya yang lembut, kaya akan nutrisi, dan memiliki banyak manfaat.

Melansir dari laman kesehatan, ada beberapa manfaat yang dirasakan saat mengonsumsi alpukat.

Mendukung Kesehatan Mata

Alpukat memiliki kandungan lutein dan zeaxanthin yang bagus untuk kesehatan mata. Melansir dari laman yang sama, kandungan lutein dan zeaxanthin dalam alpukat dapat membantu menjaga kesehatan mata dan mengurangi risiko penyakit mata terkait usia.

Menurunkan Kolesterol

Kolesterol yang tinggi tentu saja membuat segala aktivitas tidak maksimal. Oleh karena itu, para peneliti menyarankan mengonsumsi alpukat.

Buah ini merupakan satu-satunya buah yang mengandung lemak tak jenuh tunggal yang baik untuk kesehatan. Melansir dari laman yang sama, alpukat kaya akan lemak sehat yang memliki dampak positif untuk dapat menurunkan kadar kolesterol LDL (kolesterol jahat) dalam tubuh.

Menjaga Kesehatan Jantung

Kesehatan jantung dapat dijaga dengan rajin mengonsumsi alpukat. Buah ini kaya akan nutrisi seperti, serat, vitamin, mineral, vitamin B, vitamin K, tembaga, vitamin E, vitamin C, dan kalium.

Kandungan kalium yang tinggi dalam alpukat dapat mendukung fungsi jantung yang sehat dan mengatur tekanan darah.

Meningkatkan Penyerapan Nutrisi

Selain menurunkan kolestrol, lemak tidak jenuh tunggal pada alpukat juga dapat membantu penyerapan nutrisi.

Para peneliti mengatakan bahwa lemak tidak jenuh tunggal dalam alpukat membantu tubuh menyerap nutrisi tertentu yang larut dalam lemak, seperti vitamin A, vitamin D, vitamin E, dan vitamin K.

Alpukat ternyata memiliki manfaat yang luar biasa. Selain bermanfaat untuk wajah, mengonsumsi buah berwarna hijau dapat bermanfaat untuk kesehatan.

Apabila mengonsumsi alpukat secara rutin akan membuat fisik sehat dan seseorang dapat menjalankan aktivitas secara maksimal.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler