Jumat, Februari 23, 2024

Berikut 5 Destinasi Wisata Alam di Ciamis yang Wajib Masuk List Rencana Liburan

CIAMIS, Jabarupdate: Belum lengkap rasanya jika hari libur tanpa pergi liburan. Banyak sekali destinasi wisata yang bisa dikunjungi di Ciamis, salah satunya yaitu banyak destinasi wisata alamnya.

Waktu liburan merupakan waktu yang ditunggu-tunggu setiap orang. Karena setiap orang perlu beristirahat sejenak dari kesibukan, dengan berlibur ke tempat yang menyejukkan hati juga pikiran.

Oleh karena itu, Jabarupdate.id merekomendasikan beberapa tempat yang wajib kamu kunjungi saat pergi berlibur. Khususnya bagi kamu yang berlibur di Jawa Barat, Ciamis lah salah satunya.

Berikut 5 Destinasi alam yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

Pinus Darmacaang Hill

Pinus Darmacaan Hill ini bertempat di desa Darmacaang, kecamatan Cikoneng, kabupaten Ciamis.

Tempat ini menyajikan pemandangan hutan pinus yang penuh pesona. Posisinya yang berada di kaki gunung membuat udaranya terasa sangat segar.

Cadas Ngampar Sadananya

Destinasi wisata alam satu ini merupakan wisata alam berupa sungai alami, yang akan membuat pengunjungnya menikmati serunya bermain air.

Cadas Ngampar Sadananya berlokasi di Desa Gunungsari, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis. Sungai yang masih asri dan alami disuguhkan bagi para pengunjungnya.

Bukit Sampalan Asri

Lokasi Bukit Sampalan Asri ini berada di desa Sukamaju, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis. Suasana pegunungan yang sejuk alami sangat cocok dijadikan tempat untuk menenangkan pikiran.

Selain pemandangan alam yang menenangkan pikiran, disana juga terdapat kolam kecil bagi pengunjung yang membawa anak-anak. Dan tidak perlu khawatir, gazebo untuk bersantai ataupun menyantap makanan juga ada disana.

Ditambah juga dengan adanya spot foto, dimana pengunjung bisa berfoto sekaligus menyaksikan keindahan kota Ciamis dan Tasikmalaya dari ketinggian.

Mini Ranch Sukamantri

Wisata alam yang satu ini sebenarnya adalah peternakan sapi yang dikelola Dinas peternakan dan perikanan Ciamis. namun, konsep peternakan yang membiarkan sapi-sapi berkeliaran membuat suasana yang unik mirip di Selandia Baru.

Selain menyuguhkan pemandangan alam dengan sapi yang berkeliaran, tanaman sayur dan buah-buahan juga dapat ditemukan disini. Ditambah dengan wahana flying fox, spot foto, dan kuliner tradisional.

Lokasinya bisa ditemukan di desa Cibeureum, Kecamatan Sukamantri, Kabupaten Ciamis.

Grand Sayang Kaak Ciamis

Wisata Grand Sayang Kaak ini bisa ditemukan di daerah Cikatomas, Handapherang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis.

Suasana alam yang instagramable sangat cocok dijadikan tempat untuk berfoto, sembari menikmati keindahan sungai Citanduy.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler