Bermain di Wembley, Chelsea Melaju ke Final FA Cup dengan Mudah

Olahraga, Jabarupdate: Bermain di Wembley, Chelsea mampu unggul tanpa balas 2-0 dari Crystal Palace pada laga semi-final FA Cup, Minggu (17/04/2022).

Sebelumnya, ada pertandingan antara Liverpool melawan Manchester City. Laga ini dimenangkan Liverpool. Kemudian bertanding antara Chelsea vs Crystal Palace.

Pertandingan ini bejalan tanpa perlawanan berarti dari Crystal Palace. Meskipun mereka sempat membuat peluang yang berbahaya pada menit ke-36. Namun tetap tidak membuahkan gol bagi Palace.

Hingga akhir turun minum kedudukan tetap 0-0 bagi kedua tim.

Di babak kedua, Chelsea mencoba meningkatkan itensitas serangan. Hanya saja, pada menit 60’ Palace yang justru mendapat sepak pojok dan hampir saja membobol gawang Chelsea.

Akhirnya The Blues memecah kebuntuan. Mereka mampu membobol gawang Palace yang dijaga J. Butland pada menit 65’ melalui gol yang diciptakan Ruben Lotfus-Cheek.

Tak puas dengan satu gol, Chelsea kembali membobol gawang Crystal Palace. Kali ini melalui sontekan dari Mason Mount. Gol membuat keunggulan Chelsea menjadi 2-0.

Di menit 78’ anak asuh Patrick Vieira hampir saja memperkecil ketertinggalan. Namun sayang sundulan dari Andersen masih melebar dari gawang Mendy.

Kemudian, sempat ada kemelut yang terjadi di gawang Crystal Palace pada menit 90’. Masih belum mampu membuahkan gol tambahan bagi Chelsea.

Hingga peluit panjang usai dibunyikan, kedudukan tidak berubah antara kedua kesebelasan.

Dengan kemenangan 2-0 yang diraih, anak asuh Thomas Tuchel ini mampu melaju ke babak Final untuk melawan Liverpool pada 17 Mei mendatang. Mereka akan bermain di Wembley.

Pertandingan yang dilalui Liverpool dan Chelsea bukanlah yang pertama pada musim ini.

Kedua tim pernah bertemu dalam Final Carabou Cup pada 27 Februari 2022 lalu. Dimana kemenangan berhasil diraih oleh Liverpool. Anak asuh Jorgen Kloop unggul dengan skor 11-10 melalui adu penalti.

Kemudian, Final FA kali ini akan menjadi ajang pembuktian bagi Chelsea. Apakah The Blues mampu membalikkan kekalahannya pada saat Final Carabao Cup yang lalu.

Atau, Liverpool yang akan kembali berjaya dengan mengalahkan Chelsea pada Final FA Cup nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Article
Taklukan Manchester City

Taklukan Manchester City, Liverpool Melaju ke Final FA Cup

Next Article
Tentang Festival Coachella 2022

Tentang Festival Coachella 2022 yang Catatkan Sejarah Niki Zefanya

Related Posts
Total
0
Share