Minggu, April 14, 2024

Brasil Unggul 5-1 Melawan Bolivia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

OLAHRAGA, Jabarupdate: Neymar berhasil membawa Timnas Brasil menang atas Bolivia dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol pada Sabtu (09/09).

Brasil memenangkan pertandingan dengan skor yang memuaskan 5-1 atas Bolivia, dengan memberikan tekanan kepada lawan dari awal pertandingan.

Di menit ke-2, Neymar hampir mencetak gol, namun tendangan meleset ke samping gawang.

Andriano Juniso pemain dari Bolivia melakukan pelanggaran, sehingga wasit menunjuk titik putih dan Brasil mendapat penalti di menit ke-15.

Tendangan penalti dilakukan oleh Neymar, namun lagi-lagi Neymar membuang kesempatan bagus untuk membuat gol.

Tembakan yang diberikan Neymar kurang keras sehingga mampu dibendung oleh Guillermo Viscarra sang kiper Bolivia.

Tekanan demi tekanan dilakukan oleh Brasil, akhirnya di menit ke-24 Rodrygo mampu mencetak gol dengan memanfaatkan bola muntah yang diberikan oleh Raphinha dan di tepis Viscarra.

Skor sementara Brasil 1-0 Bolivia bertahan sampai babak pertama selesai.

Dimulai babak kedua, Brasil mendobrak pertahanan Bolivia dan mencetak gol kedua di menit ke-47

Gol kedua dicetak oleh Raphinha dengan tendangan mendatar dari sebelah kanan tetapi tidak mampu ditahan Viscara. Skor menjadi Brasil 2-0 Bolivia.

Selang enam menit, Rodrygo kembali mendobrak pertahanan lawan dan mencetak gol ketiga pada menit ke-53.

Mendapat umpan dari Bruno Guimaraes, Rodrygo dengan tenang menendang bola ke arah gawang. Skor sementara menjadi Brasil 3-0 Bolivia.

Pada menit ke-61, Brasil kembali menambah keunggulan nya dengan mencetak gol ke empat oleh Neymar yang akhirnya mencatat namanya di papan skor. Skor unggul Brasil 4-0 Bolivia.

Bolivia memperkecil ketertinggalannya dengan mencetak gol pertama di menit ke-87 lewat aksi dari Victor Abrego. Skor menjadi Brasil 4-1 Bolivia.

Tidak mau kalah, Neymar kembali mencetal gol untuk Brasil di akhir laga dan menjadi kemenangan unggul untuk Brasil 5-1 melawan Bolivia.

Kemenangan ini mampu membawa Brasil berada pada urutan teratas dengan tiga angka. Poin Brasil sama dengan poin Uruguay, Kolombia dan Argentina hanya saja unggul selisih poin. Bolivia berada di urutan paling bawah dengan tanpa poin.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

- Advertisement -spot_img
ARTIKEL TERKAIT

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler