Jumat, Februari 23, 2024

BSMI dan Relawan Kemanusiaan se-Pandeglang Gelar Pelayanan Kesehatan Tiga Kampung Terisolir di Cibitung

Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Kabupaten Pandeglang menggelar kegiatan pelayanan kesehatan untuk masyarakat di kecamatan Cibitung, selama dua hari, terhitung sejak 11-12 Februari 2023. Dalam kegiatan bakti sosial tersebut, BSMI menggandeng berbagai elemen relawan kemanusiaan di Pandeglang, antara lain Yayasan Amanah Takaful, Amanah Humanity Response, MA Care dan Puskesmas Cibitung.

Menurut penanggung jawab kegiatan BSMI Syifa Nurhayati, pelayanan kesehatan menyasar 200 orang dari tiga kampung terisolir di Cibitung, yakni Kuta Karang Pantai, Bunihieum dan Pematang Laja. Disebut terisolir, kata dia, karena akses menuju lokasi sangat sulit, infrastruktur jalan rusak, listrik dan air bersih pun kondisinya sangat memperihatinkan.

“Kita melayani sekitar 200 orang pasien lansia, dewasa, remaja dan anak-anak di tiga kampung yang terisolir. Alhamdulillah, antusiasme mereka membuat kita tambah semangat, meski butuh usaha luar biasa untuk sampai di kampung mereka. Tekad kami, pelayanan kesehatan menjadi lebih dekat ke warga, tanpa terkecuali,” ujar Syifa.

Lebih lanjut Syifa menjelaskan, tim medis BSMI menyiapkan fasilitas dan peralatan medis yang dibutuhkan.

“Kami melakukan pemeriksaan kesehatan umum, pemeriksaan anak, pemberian obat-obatan, serta penyuluhan kesehatan. Selain itu, kami juga membagikan alat sekolah kepada anak-anak, seperti tas dan alat tulis,” kata Alumni UIN Jakarta ini.

Karenanya, BSMI mengapresiasi semua pihak yang telah membantu terselenggaranya bakti sosial ini.

“Kami berterimakasih kepada donatur yang telah banyak membantu. Terkhusus, untuk para relawan dan tim medis yang terdiri dari dokter spesialis rehab medik, dokter umum, dan perawat. Sungguh mereka telah bekerja dengan penuh dedikasi dan sangat profesional, sehingga semua warga dapat terlayani dengan baik,” pungkas Syifa.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler