Kamis, Juni 20, 2024

Bupati Ciamis Berharap Tidak Ada Lagi Siswa yang Putus Sekolah

CIAMIS, Jabarudpate: Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis gelar kegiatan Expo Pendidikan selama dua hari 16-17 Mei di Jambansari, Ciamis.

Kegiatan Expo Pendidikan 2023 diikuti oleh Korwil Pendidikan, organisasi penggerak, KCD dibuka langsung oleh Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya pada Selasa (16/5).

Dalam sambutannya, Herdiat Sunarya mengapresiasi atas kegiatan yang rutin digelar oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis.

“Atas nama pemerintah kami ucapkan terimakasih kepada Dinas Pendidikan beserta jajaran dan para sponsor yang telah menyukseskan acara ini,” ucapnya, Selasa (16/5).

Expo Pendidikan Upaya Tingkatkan IPM di Kabupaten Ciamis

“Wajib belajar masyarakat harus tercapai agar pembangunan sumber daya manusia dan pendidikan di Kabupaten Ciamis dapat lebih meningkat” ungkap Herdiat.

Herdiat berharap tidak ada lagi siswa yang putus sekolah agar Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Ciamis meningkat.

Selain IPM, Herdiat berpesan agar kecintaan terhadap kebudayaan dapat ditanamkan kepada anak-anak sejak dini.

“Apresiasi juga kepada budayawan-budayawan cilik, memang kecintaan terhadap budaya harus ditanamkan kepada anak-anak dari sejak dini,” ucap Bupati Ciamis.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Asep Saeful Rahmat mengatakan salah satu tujuan Expo Pendidikan tersebut untuk mendorong kreatifitas tenanga pengajar dan peserta didik dalam bidang sains dan teknologi.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler