Senin, Mei 27, 2024

Bupati Ciamis Lantik Pejabat Struktural dan Fungsional

Ciamis, Jabarupdate: Bupati Ciamis gelar pelantikan jabatan struktural dan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis pada, Jum’at (13/10).

Herdiat Sunarya, Bupati Ciamis itu menggelar acara pelantikan untuk meningkatkan kinerja dan efisiensi organisasi pemerintah daerah.

Herdiat Sunarya dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pelantikan ini adalah upaya untuk memperkuat tim dalam bekerja.

“Kegiatan ini penting untuk dilakukan, sebab pemerintah daerah harus siap menghadapi tantangan dan tuntutan pembangunan yang terus berkembang,” ungkapnya.

Bupati Ciamis itu berharap dengan adanya rotasi di lingkup pemerintah Kabupaten Ciamis dapat meningkatkan kinerja OPD.

“Pemkab Ciamis meraih 5 penghargaan di tingkat nasional, dan itu merupakan kerja keras bapak ibu semua. Jadi terus tingkatkan pengabdian dan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tuturnya.

Ia menerangkan PNS yang telah dilantik telah melalui proses seleksi dan dipilih berdasarkan kualifikasi, kompetensi, dan kinerja sesuai dengan jabatannya.

“Para PNS yang telah dilantik telah melalui proses yang panjang, sehingga diharapkan pemerintah daerah akan semakin kuat dan mampu merespons dinamika kebutuhan masyarakat dengan lebih cepat dan efektif,” terang Herdiat.

Tujuan birokrasi sendiri, ucap Herdiat, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Oleh karena itu hukumnya wajib bagi PNS untuk melakukan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Suasana pelantikan ini diwarnai dengan suasana kebersamaan dan semangat untuk bekerja sama dalam memajukan Ciamis ke arah yang lebih baik,” ucap Bupati Ciamis.

Ia menambahkan para pejabat baru telah siap berperan aktif dalam mewujudkan cita-cita bersama untuk masyarakat yang lebih sejahtera dan maju.

Baca Juga: Operasi Gabungan, Dishub Ciamis Optimalkan Retribusi dan Kurangi Risiko Kecelakaan

Diketahui pelantikan itu berlangsung di halaman Pendopo, dengan dihadiri oleh jajaran forkopimda, para pejabat pemerintah, tokoh masyarakat, dan para tamu undangan lainnya.

Total, Pejabat yang dilantik oleh Bupati Ciamis sebanyak 158 orang yang terdiri dari pejabat administrator 29 orang, pejabat pengawas 112 orang dan pejabat fungsional 17 orang

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler