Kamis, Juni 20, 2024

Bupati Garut Sudah Membaik Setelah Jalani Operasi

Garut, Jabarupdate: Rudy Gunawan selaku Bupati Garut sempat dilarikan ke rumah sakit akibat serangan jantung eusai memimpin rapat pada Senin (30/1/2023) di Pendopo Garut.

Saat ini, kondisi Rudy Gunawan sudah membaik setelah dilarikan ke RSUD Dokter Slamet kemudian di rujuk RS Sentosa, Bandung.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Politik (IKP) Diskominfo Garut, Yeni Yunita.

“Dalam dua hari terakhir, Bapak (Rudy Gunawan) sempat mengeluhkan sakit dada,” ungkapnya seperti dilansir dari laman resmi Pemerintah Kabupaten Garut.

Yeni melanjutkan, setelah memimpin rapat Bupati Garut mengeluh keringat dingin dan langsung diperiksa oleh dokter ahli jantung.

“Hasilnya memang ada kelainan pada ritme jantungnya. Dari hasil diagnosa tersebut jantung Bapak Bupati ada penyumbatan” ungkap dia.

Meski begitu, Yeni menyampaikan bahwa kondisi Bupati saat diperiksa di RSUD Dokter Slamet dalam kondisi sadar, bahkan saturasi Rudy pun dalam kondisi baik.

“Berdasarkan keterangan langsung dari Bapak Bupati, bahwasannya beliau menyampaikan, jika dirinya sudah menjalani operasi sekitar pukul 5 hingga 6 sore tadi,” kata dia.

“Karena adanya penyempitan di pembuluh darah yang ke jantung. Dan sekarang beliau dalam masa pemulihan. Insyaallah setelah pemulihan di ruang ICU, Bapak Bupati akan bisa pulang,” ujar Yeni.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler