Rabu, Juli 17, 2024

Dapat Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi, Ini Manfaat MPASI dari Daging Sapi untuk Bayi

RagamJabarupdate: Dapat menjaga kesehatan tulang dan gigi, ternyata ada manfaat yang dapat dirasakan ketika menggunakan daging sapi untuk MPASI.

Melansir dari laman kesehatan, pemberian menu MPASI ini memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah melatih sistem pencernaan bayi dan juga memberikan asupan nutrisi tambahan selain dari air ASI.

Namun, perlu diingat MPASI dilakukan saat anak berusia enam bulan ke atas. Untuk menu MPASI, sang ibu dapat memberikan bahan makanan yang mengandung protein, vitamin, dan karbohidrat.

Salah satu bahan makanan yang seringkali dijadikan campuran MPASI adalah daging sapi. Daging hewan memamah biak ini memang cukup mudah ditemukan di pasar-pasar maupun toko swalayan.

Selain memiliki citarasa yang cukup enak, daging sapi yang digunakan sebagai menu MPASI juga memiliki beragam manfaat bagi tumbuh kembang bayi. Simak beberapa manfaat daging sapi untuk MPASI.

Membentuk Sistem Kekebalan Tubuh Alami

Daging merah seperti daging sapi bisa pula meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada bayi.

Hal ini karena kandungan zinc dan beberapa mineral lainnya pada daging sapi bisa membantu meningkatkan perkembangan sistem kekebalan alami pada bayi.

Tidak hanya itu daging sapi menjadi faktor yang cukup baik guna membentuk sistem imunitas secara alami pada anak sedini mungkin.

Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi

Selain menambah berat badan, menjadikan daging sapi sebagai bahan MPASI berfungsi untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi.

Daging sapi memang terkenal dengan tinggi protein, kalsium, fosfor dan magnesium. Semua kandungan mineral pada sapi ternyata berperan sangat penting untuk pertumbuhan jaringan tulang pada bayi dan merangsang pertumbuhan gigi secara maksimal.

Pemberian MPASI berbahan dasar daging merah seperti daging sapi memang cukup dianjurkan untuk memperkuat struktur tubuh pada bayi sehingga menunjang aktifitasnya.

Nah, itulah beberapa manfaat dari memberikan MPASI berbahan dasar daging sapi kepada bayi. Banyak manfaat yang dapat dirasakan ketika daging sapi dijadikan bahan untuk MPASI.

Namun, perlu diingat, untuk mengubah mencincang daging sapi atau melumatkan daging sapi agar lembut untuk bayi usia enam bulan.v

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler