Kamis, Juni 20, 2024

Dari Puteri Pendidikan Jabar, Kini Merambah Bisnis Skincare

JAWA BARAT, Jabarupdate: Setelah sukses di dunia pageant dan mendapat banyak prestasi, Lidia Junita kini mencoba merambah dunia bisnis.

Di dunia pageant atau lebih dikenal dengan kontes kecantikan, Lidia berhasil meraih beberapa penghargaan di antaranya Duta Baca Kabupaten Bogor 2021, Puteri Otonomi Daerah tahun 2021, sampai Puteri Pendidikan Jawa Barat pada tahun 2022.

Selain itu, perempuan asal Kabupaten Bogor ini pernah mendapat gelar Bintang Marina di tahun 2021. Penghargaan tersebut merupakan salah satu program dari brand Marina.

Lidya menyebut jika program Marina tersebut ditujukan untuk memaksimalkan potensi para perempuan muda. Pertama kali diadakan tahun 2011, program yang bertajuk Marina Beauty Journey telah menjangkau lebih dari 119 ribu perempuan berbagai latar belakang dari seluruh penjuru Indonesia.

“Program tersebut berfokus pada pengembangan passion Gen Z untuk mewadahi berbagai ide dan aspirasi serta memberikan dampak positif kepada lingkungan sekitar,” ungkap Lidia.

Mempunyai Fokus Terhadap Pendidikan Anak Marginal

Perempuan kelahiran 21 Juni 2021 ternyata memiliki kepedulian terhadap pendidikan anak-anak marginal melalui program Wskiasa Muda.

Lewat program dan advokasi tersebut, Lidia berharap dapat memberikan aksesibilitas pendidikan untuk anak-anak terpinggirkan atau anak terlantar.

“Sehingga, melaui program tersebut bisa membantu mengatasi tingginya anak putus sekolah di Indonesia,” ungkapnya.

Merambah Dunia Kecantikan

Lidia Junita kini mencoba menggeluti dunia bisnis kecantikan. Hal itu didasari dari kecintaannya terhadap industri kecantikan dan skincare.
Dirinya memberanikan diri mencari peluang dan membuat satu produk perawatan wajah yang dikhususkan untuk pria yang diberi nama Lejun Men’s.

“Banyak dari mereka yang kurang peduli dan kurang mengetahui bagaimana cara mengatasi permasalahan kulit mereka,” tutur Lidia ketika ditanya kenapa memilih menggeluti bisnis skincare pria.

Lidia menambahkan jika dirinya mencoba menghapus stigma yang terjadi di masyarakat terkait perawatan kulit itu tidak spesifik untuk wanita, melainkan universal.

“Sehingga pria bisa merawat kulit nya dengan baik. Because Skincare has no gender,” ungkapnya.

Dalam proses pengembangan bisnis kecantikannya, Lidia menyebutkan sering mengalami permasalahan. Namun berkat kerja kerasnya ditambah semangat yang tinggi tidak menjadi halangan untuk terus menginspirasi banyak orang.

“Mumpung masih muda, masih banyak kesempatan kita untuk berkarya. Jadi jangan di sia-sia kan. Itu lah yang menjadi alasan Aku memulai bisnis di usia muda,” tutur Lidia Junita.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler