Jumat, Juli 19, 2024

Disbudpora Berharap Atlet Ciamis Bisa Menjadi Wakil Jawa Barat di Popnas

Ciamis, Jabarupdate: Sebanyak 130 kontingen Ciamis akan mengikuti kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (POPWILDA) Jawa Barat.

Kegiatan pelepasan tersebut dilaksanakan pada Minggu (05/05/2024) di halaman kantor Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Ciamis.

Dadang Dermawan selaku Kadisbudpora Ciamis turut hadir dalam kegiatan tersebut. Selin itu turut hadir juga Kepala Dinas Pendidikan dan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) ini melibatkan 130 kontingen yang terdiri dari 102 atlet, serta 28 pelatih dan staf pelatih.

Kadisbudpora menyampaikan ada 8 Cabang Olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan dalam Popwilda Jabar 2024 yaitu Basket, Bola Voli, Badminton, Sepak Bola, Takraw, Tenis Lapangan, Pencak Silat, dan Tenis Meja.

“Kami mempunyai keinginan dari semua cabor tersebut Kabupaten Ciamis berhasil mendapatkan tiket ke POPDA,” ujarnya.

Meski ada satu cabor yang sulit yaitu basket, menurut Dadang kontingen dari Ciamis harus optimis untuk lolos ke POPDA.

“Pesaing terberat dari cabor basket adalah dari Kota Bandung, tetapi kita harus selalu optimistis agar mampu lolos dan berpartisipasi di event POPDA,” kata Dadang.

Kemudian Dadang menyampaikan terkait potensi besar Kabupaten Ciamis dalam sektor Olahraga termasuk di dalamnya adalah pelajar.

“Oleh sebab itu, kita mendukung sepenuhnya dan mengirimkan pelajar-pelajar terbaik di Ciamis ke POPWILDA Jabar 2024,” ungkap Dadang.

Ketika ditanya target, Dadang berharap semua atlet yang tampil di Popwilda bisa melewati seleksi dan bisa ikut berpartisipasi pada kegiatan POPDA tahun depan.

“Dengan kita bisa mengikuti Popda itu akan menjadi syarat bisa mengikuti POPNAS, dan para atlet Ciamis dapat mewakili Jawa Barat dalam event nasional,” tutur Dadang.

Maka dari itu, Dadang menyampaikan terkait kemajuan olahraga di Ciamis harus diperhatikan dan memiliki tujuan yang jelas.

“Karena saya yakin masyarakat Tatar Galuh mempunyai harapan besar Kabupaten Ciamis bisa berkembang dalam bidang olahraga,” ujarnya.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler