Selasa, April 16, 2024

Disdukcapil Ciamis Optimalkan Inovasi ‘Jempol Si Manis’

Ciamis, Jabarupdate: Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ciamis terus optimalkan inovasi ‘Jempol Si Manis’.

Kepala Disdukcapil Ciamis Yayan Muhamad Supyan menyampaikan, pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan meluncurkan inovasi terbaru yang disebut Jemput Bola Siap Melayani Masyarakat atau Jempol Si Manis.

Ia menegaskan, program ini dirancang untuk memberikan pelayanan yang lebih dekat dan efisien kepada masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukan.

Yayan mengungkapkan bahwa jemput bola adalah inisiatif yang bertujuan untuk memudahkan warga Ciamis dalam mengurus berbagai dokumen kependudukan, seperti Kartu Tanda Penduduk, akta kelahiran, akta kematian, dan perubahan data kependudukan.

Tim khusus dari Disdukcapil akan mendatangi rumah-rumah warga untuk membantu mereka dalam proses administrasi kependudukan.

“Kami ingin memberikan pelayanan yang lebih personal kepada masyarakat. Dengan jemput bola. Tim kami akan mengunjungi rumah warga sesuai dengan janji yang telah dibuat. Disdukcapil Ciamis terus optimalkan inovasi Jempol Si Manis,” tegas dia pada Jumat (21/8/2023).

Kali ini, kata dia, pelaksanaan Jempol Si Manis dilaksanakan di Lingkungan Awirarangan, Kelurahan Linggasari, Kecamatan Ciamis.

Yayan menegaskan bahwa ini adalah langkah penting untuk memastikan bahwa administrasi kependudukan menjadi lebih mudah diakses oleh semua warga.

Program ‘Jempol Si Manis’ telah mendapatkan sambutan positif dari masyarakat Ciamis. Ibu Ani, seorang warga Ciamis, mengungkapkan, pihaknya sangat bersyukur dengan adanya jemput bola.

Para petugas Disdukcapil Ciamis l, kata dia, datang ke rumahnya dan menguruskan KTP dengan cepat. Ini sangat membantu, terutama bagi warga yang sulit bergerak.

Disdukcapil Ciamis berkomitmen untuk terus optimalkan inovasi program ‘Jempol Si Manis’ dan memenuhi kebutuhan masyarakat Tatar Galuh ini dengan lebih baik.

Ia menegaskan, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya pun telah berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang lebih akrab, efisien, dan nyaman bagi masyarakat.

Jadi, program ini akan terus ditingkatkan untuk memenuhi kebutuhan administrasi kependudukan masyarakat.

Harapannya, kata dia, bahwa dengan adanya inovasi ‘Jempol Si Manis’, proses administrasi kependudukan di Kabupaten Ciamis akan semakin efisien dan nyaman bagi masyarakat.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

- Advertisement -spot_img
ARTIKEL TERKAIT

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler