Minggu, April 14, 2024

Dishub Ciamis Lakukan Giat PAM Lalin Siloka Kencana

Ciamis, Jabarupdate: Dalam rangka menjaga kelancaran lalu lintas dan memberikan perlindungan kepada pengguna jalan, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Ciamis telah melaksanakan kegiatan Pengaturan dan Pengawasan Lalu Lintas (PAM Lalin) di kawasan Siloka Kencana.

Kepala Dishub Ciamis Dadang Mulyatna menyampaikan, kegiatan ini dilakukan guna meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengendara saat berjalannya acara Siloka Kencana atau Silaturahmi dan Lomba Kader Keluarga Berencana yang digelar DP2KBP3A Kabupaten Ciamis, Kamis (24/8/2023).

Acara tersebut mendarangkan peserta dari seluruh wilayah di Kabupaten Ciamis dengan estimasi sekitar 1.000 orang.

Dishub Ciamis selaku oragnisasi perangkat daerah (OPD) yang berwenang melakukan rekayasa dan pengamanan lalu lintas demi meminimalisir potensi kecelakaan.

PAM Lalin di kawasan Pendopo Kabupaten Ciamis tersebut melibatkan petugas Dishub yang dilengkapi dengan peralatan pengaturan lalu lintas.

Dengan peran aktif para petugas tersebut, pengguna jalan di lokasi ini diarahkan untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan mengikuti arahan petugas demi kelancaran perjalanan.

Dadang menegaskan, betapa pentingnya kegiatan PAM Lalin dalam situasi yang padat lalu lintas seperti di kawasan Siloka Kencana.

Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan simpul penting dalam aliran lalu lintas. Oleh karena itu, pihaknya melaksanakan PAM Lalin guna menjaga disiplin berlalu lintas dan mengurangi risiko kemacetan.

Kawasan pelaksanaan acara Siloka Kencana sering menjadi titik kemacetan pada jam-jam tertentu. Oleh karena itu, Dishub melakukan langkah-langkah pengaturan dan pengawasan yang intensif guna mengatasi situasi ini

Dalam kegiatan PAM Lalin di kawasan Siloka Kencana, petugas Dishub juga memberikan edukasi kepada pengendara mengenai pentingnya mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

Disampaikan pula informasi terkait peraturan lalu lintas yang berlaku dan tata cara berkendara yang aman, guna mendorong kesadaran pengguna jalan dalam mengikuti aturan.

Kehadiran petugas ini memberikan kontribusi positif dalam mengurangi risiko kemacetan serta insiden lalu lintas di kawasan tersebut.

Para pengguna jalan di kawasan acara Siloka Kencana memberikan tanggapan positif terhadap kegiatan PAM Lalin yang dilakukan oleh Dishub Ciamis.

Salah satunya Yayu, asal Sukajadi, Kecamatan Sadananya, ia mengaku merasa lebih aman dan lancar dalam berkendara di sini. Meskipun, acara dengan jumlah peserta ribuan orang itu digelar.

Menurut dia, kehadiran petugas Dishub sangat membantu dalam mengendalikan lalu lintas.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

- Advertisement -spot_img
ARTIKEL TERKAIT

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler