Dishub Ciamis Lakukan Sidak Ramp Check ke PO Bus

Dishub Ciamis Lakukan
Dishub Ciamis Lakukan Sidak Ramp Check ke Sejumlah PO Bus/Ist

Ciamis, Jabarupdate: Dinas Perhubungan atau Dishub Kabupaten Ciamis lakukan sidak ramp check armada bus di pol PO Bus pada Jumat (16/12/2022).

Plt Kepala Dinas Perhubungan Ciamis Achmad Yani mengatakan, inspeksi Keselamatan ini dilakukan dalam rangka persiapan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

“Kegiatan sidak ini berkaitan dengan masalah keselamatan penumpang. Mereka yang akan melakukan perjalanan di momentum Nataru harus merasa nyaman juga dan selamat sampai tujuan,” tegas dia.

Ia mengungkapkan, ramp check tersebut berlangsung selama dua hari. Pada tanggal 15 Desember 2022 Dinas Perhubungan menggelar ramp check di Terminal Ciamis.

Kemudian pada hari ini, kata Achmad Yani, pihak Dishub Ciamis lakukan ramp check di PO Gapuraning Rahayu dan PO Sumber Jaya Trans.

Menurut dia, ramp check meliputi pemeriksaan armada secara menyeluruh, baik dari segi kelayakan kendaraan sampai fasilitas penunjang keselamatan yang lainnya.

“Kita periksa, apakah bannya itu botak. Remnya masih bagus gak. Jika kami temukan yang tidak layak, kaan keluarkan dari terminal,” tegas dia.

Ia mengungkapkan, armada bus yang dinyatakan tidak layak jalan dikembalikan ke pool bus masing-masing.

“Dari pihak perusahaan jasa transportasi tersebut harus memperbaiki terlebih dahulu agar dapat beroperasi kembali,” ungkap Achmad Yani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article
Operasi angkutan

Jelang Nataru, Dishub Ciamis Gelar Operasi Angkutan di Terminal

Next Article
Prancis sedang pincang

Skuad Prancis Sedang Pincang, Bisakah Argentina Memanfaatkannya?

Related Posts
Total
0
Share