Senin, Maret 4, 2024

Dongkrak Pariwisata, Pemda Ciamis Perkenalkan Calendar Of Event 2023

Ciamis, Jabarupdate.id: Pemerintah Kabupaten Ciamis memperkenalkan Calendar of Event Ciamis 2023 dalam rangka meningkatkan dan mendogkrak kunjungan di sektor wisata Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Melalui Badan Promosi Pariwisata Daerah (BP2D) acara peluncuran Calendar of Event Ciamis 2023 dibuka oleh H. Tatang selaku Sekretaris Daerah Ciamis bersama jajaran Forkopimda Ciamis, pada Jumat malam (10/2) di Aula Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Ciamis.

Tujuan dari acara peluncuran Calendar of Event Ciamis 2023 ini untuk memberikan informasi kepada masyarakat terkait pelaksanaan event di Kabupaten Ciamis pada tahun 2023 dan sebagai salah satu strategi pemasaran dalam menarik minat para wisatawan.

Dalam sambutannnya, H. Tatang yang mewakili Bupati Ciamis menyampaikan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif mempunyai peran penting dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi.

Di masa pandemi sektor pariwisata merupakan yang paling terdampak.

“Beberapa aktivitas pariwisata seperti event pertemuan, pameran, pagelaran seni budaya, dan konser tidak bisa dilaksanakan sebagaimana mestinya,” ungkapnya, dikutip dari laman resmi Kabupaten Ciamis.

Sekda Ciamis melanjutkan jika Ciamis dianugerahi kekayaan alam, budaya, serta tradisi masyarakat yang luar biasa, sebagai salah satu aset yang tak ternilai dan harus dikembangkan.

Sementara itu, Endang Haris Juanda selaku Kepala BP2D Ciamis mengatakan bahwa tidak dipungkiri penyelenggaraan event seni budaya dan pariwisata di Kabupaten Ciamis merupakan aset yang tak ternilai.

“Apabila dikelola dengan baik akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi serta memajukan sektor pariwisata dan kebudayaan,” tutur Endang.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler