DPP Golkar Tampik Isu Penggulingan Airlangga Hartarto

Penggulingan Airlangga Hartarto
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto/Net

Nasional, Jabarupdate: Isu penggulingan Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar berhembus di tengah hiruk pikuk bursa calon Presiden (Capres) 2024 mendatang.

Namun dari keterangan yang dikeluarkan oleh Fahd Arafiq selaku Ketua DPP Partai Golkar bidang Organisasi Kemasyarakatan, menampik isu pendongkelan tersebut.

Dia menegaskan, DPP Golkar maupun organisasi masyarakat (Ormas) partai ini masih solid memberikan dukungan kepada Airlangga.

“Saya tegaskan. Bahwa DPP Partai Golkar. Dan juga Ormas Partai Golkar. Solid mendukung kepemimpinan Airlangga Hartarto sebagai ketua umum. Juga akan mencalonkan beliau sebagai calon Presiden 2024,” ujar Fadh.

Ramai diberitakan sebelumnya bahwa isu penggulingan Airlangga sudah bergulir sejak akhir tahun lalu.

Alasan Airlangga akan didongkel dari Partai Golkar ini berlandaskan pada elektabilitasnya yang tidak memenuhi ekspektasi para kader partai berlambang pohon Beringin ini.

Sejumlah kader menganggap bahwa partai butuh figur yang mampu mendongkrak suara dalam pemilihan umum 2024 nanti.

Dari kabar yang beredar dan kencang berhembus, ada sosok yang ingin menggantikan Airlangga Hartarto. Sosok yang dimaksud ini merupakan orang yang sudah lama menjadi kader Golkar namun juga telah menyatakan mundur pada 2014 lalu.

Ternyata, sosok tersebut adalah salah seorang yang kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia yakni, Luhut Binsar Panjaitan (LBP).

Isu yang berhembus LBP menggaet sesama tokoh yang masih berada di Partai Golkar seperti Idrus Marham yang pernah terjerat kasus korupsi. Selain itu, muncul juga nama Ketua Majlis Permusyawaratan Rakyar (MPR) Bambang Susatyo.

Dikutip dari Tempo pada Sabtu (14/5/2022), bahwa kubu Luhut maupun Airlangga Hartarto mengafirmasi kabar upaya penggulingan tersebut.

Salah satunya menceritakan bahwa seorang pengurus Partai Golkar menemui Idrus Marham di Golf House, Jakarta beberapa hari lalu.

Sumber yang ditemui Tempo itu juga menceritakan, pengurus yang temui Idrus Marham tersebut meminta supaya menghentikan gerakan untuk menggulingkan Airlangga.

Adapun dari pihak LBP yang diwakili oleh juru bicara menteri Jodi Mahardi membantah kabar pelengseran Airlangga yang berhembus tersebut.

“Tidak benar semua itu,” ujar Jodi.

Dari pihak Tempo pun telah berupaya meminta konfirmasi dari Idrus Marham. Namun mereka tak kunjung direspon.

Adapun menurut kader Partai Golkar yang kini duduk di bangku Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) Daerah Pilih Jabar I Nurul Arifin. Ia mengatakan, isu pendongkelan Airlangga sebagai Ketua Umum Golkar adalah isu yang murahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article
PPST Al-Um Resmikan Ikatan Keluarga Besar

PPST Al-Um Resmikan Ikatan Keluarga Besar sebagai Wadah Silaturahmi

Next Article
Beach club Raffi Ahmad

Jual Nasi Goreng Rp 105 Ribu, Beach Club Raffi Ahmad jadi Sorotan Netizen

Related Posts
Total
0
Share