Jumat, Juni 21, 2024

DPRD Jabar Gelar Citra Bakti di Bekasi Sambil Serap Aspirasi

Kota Bekasi, Jabarupdate: Demi menyerap aspirasi, pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat gelar agenda Saba Desa atau Citra Bakti di Pendopo Kota Bekasi, Kamis (12/5/2022).

Agenda Citra Bakti tersebut dipimpin oleh H. Oleh Soleh selaku Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat dan diterima langsung oleh Tri Adhianto Tjahyono selaku Plt. Walikota Bekasi.

Dalam sambutannya, H Oleh Soleh mengatakan, adanya kegiatan Citra Bakti dalam upaya penyerapan aspirasi dan optimalisasi komunikasi.

“Agenda Citra Bakti di Kota Bekasi ini. Memiliki tujuan untuk mengoptimalkan peran Anggota DPRD dalam kenyeral menyerap aspirasi masyarakat yang ada di dapil (daerah pilihan)-nya,” ucapnya.

Ia menambahkan, adanya agenda Citra Bakti untuk mengetahui kebutuhan masyarakat dengan objektif. Sehingga program pemerintah harus bisa menjawab kebutuhan tersebut.

Selain itu, adanya kegiatan tersebut menurutnya, sebagai upaya untuk membuat program pemerintah berguna, tepat sasaran dan berguna bagi masyarakat.

“Kami selaku DPRD memiliki fungsi pengawasan. Dengan demikian kami tidak ingin setiap program pemerintah provinsi/kabupaten tidak bisa menjawab kebutuhan masyarakat,” tuturnya.

Secara serempak, pemerintah dan DPRD Provinsi Jawa Barat tengah menggelar agenda Citra Bakti di berbagai daerah di Jawa Barat.

Citra Bakti yang digelar oleh pimpinan dan anggota DPRD berlangsung pada tanggal 11-12 Mei 2022. Kegiatan ini dilakukan di Kabupaten/Kota Bogor, Kota Bekasi, Kabupaten Sumedang dan juga Kota/Kabupaten Cirebon.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler