DPRD Jabar Serap Aspirasi Penanganan Kesehatan di RSUD Bogor Utara

Rsud Bogor Utara
DPRD Jabar Bahas Peningkatan Pelayanan RSUD Bogor Utara/Ist

Bogor, Jabarupdate: Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat berkunjung ke Kabupaten Bogor untuk membahas fasilitas dan kualitas pelayanan RSUD Bogor Utara.

Achmad Ru’yat selaku Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat memimpin kegiatan Citra Bakti di Desa Cogreg, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor.

Kegiatan kunjungan kerja ini dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah Bogor Utara, Desa Cogreg, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor pada Rabu (11/5/2022).

Ahmad Ru’yat mengatakan, kegiatan Citra Bakti atau Saba Desa ini bermaksud untuk menggelar diskusi dengan pemangku kepentingan dan stakeholder tentang penanganan kesehatan.

“Di Kabupaten Bogor sudah terdapat rumah sakit di daerah Ciawi, Leuwiliang, Cileungsi, dan Cibinong. Namun di daerah Bogor Utara ini belum terdapat RSUD,” ucapnya.

Ia menambahkan, dengan tidak adanya RSUD di Bogor Utara menyebabkan sulitnya penanganan pasien. Jika ada pasien di daerah itu harus diarahkan ke Depok atau Cibinong. Dua rumah sakit di daerah tersebut yang bisa mengakomodir.

Ru’yat menjelaskan, dengan adanya peran DPRD Provinsi Jawa Barat bisa menjadi pendorong RSUD Bogor Utara untuk meningkatkan fasilitas. Sehingga bisa melayani masyarakat dengan baik.

“Intinya rumah sakit di Bogor Utara ini harus diperbaiki. Dalam segi fasilitas pelayanan kepada masyarakat. Baik pelayanan umum atau pun pelayanan gigi,” ujar dia.

Ia menuturkan, dengan adanya dorongan perbaikan rumah sakit ini dan juga akses jalan menuju ke rumah sakit pelayanan masyarakat semakin nyaman.

Selain itu, aspirasi yang diserap sudah dikantongi dan diberikan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Ia menambahkan, saran yang dikeluarkan oleh DPRD Jawa Barat telah diterima konsultan konstruksi dan pelaksana project. Sehingga, dengan adanya project ini diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article
Dinar Candy vs Nikita

Pertarungan Dinar Candy vs Nikita Mirzani di Ring Tinju 12 Juni Mendatang

Next Article
Pondok Pesantren Cikanyere

Pondok Pesantren Cikanyere Gelar Milad Ke-167

Related Posts
Total
10
Share