Enea Bastianini Juara di MotoGP Qatar 2022, Membuat Indonesia Bangga

Enea Bastianini Juara
Enea Bastianini/Gressini Racing

Olahraga, Jabarupdate: Pembalap Tim Gressini Racing Enea Bastianini juara di seri pembuka MotoGP Qatar 2022. Dia memberi kesan tersendiri bahkan membuat Indonesia bangga.

Pasalnya, dia mampu mengalahkan para seniornya di MotoGP. Seperti Pol Espargaro yang sejak awal memimpin balapan mampu didepak Enea.

Kemenangan pembalap 24 tahun itu bikin bangga Indonesia, lantaran sponsor Enea adalah Federal Oil™. Mereka sudah satu dekade mendukung tim Gresini Racing, sejak di kelas Moto2.

Dan kini Federal Oil mendukung di kelas MotoGP. Tentunya dengan kemenangan ini, menjadi momen yang sangat emosional dan bersejarah.

Hal tersebut diungkapkan Executive Advisor PT Federal Karyatama & PT ExxonMobil Lubricants Indonesia Patrick Adhiatmadja dalam keterangan persnya pada Senin (7/3/2022).

Padahal, tim Gresini Racing ini sempat dikabarkan tidak bisa mengikuti kompetisi 2022. Karena mereka mengalami krisis yang membuat hilangnya sponsor.

Namun, beruntung hingga akhirnya bisa tampil dan mengikuti kompetisi bahkan pada seri pembuka 2022 ini pembalap mereka Enea mampu finis pada posisi pertama.

Kemenangan Enea Bastianini yang juara di MotoGP itu membuat seluruh kru tim terharu. Apa yang menjadi pencapaian mereka pada seri perdana tidak sia-sia.

Enea yang start dari posisi dua, terbilang tenang saat membawa Ducati Desmosedici GP21. Meskipun dia digempur oleh beberapa pembalap senior.

Dia menerapkan strategi untuk menjaga performa ban hingga akhir lap untuk melakukan pola menyerang. Dan ternyata berhasil.

Memulai pada starting grid ke dua, Enea sempat tertinggal pada posisi ke-4. Sementara Pol Espargaro yang memulai seri pada posisi ke-6 mampu melesat ke posisi ke-2 dengan Marc Marques di depannya.

Namun tak berselang lama Marc yang merupakan satu tim dari Pol mampu memimpin pada posisi pertama.

Marc Marquez yang melebar pada tikungan pertama mampu disalip oleh Brad Binder dari KTM. Marc yang semakin mengendur akhirnya mampu disalip Enea Bastianini.

Di sisa 4 laps terakhir, Enea mampu menyalip Pol di track lurus. Hingga memimpin balapan.

Sementara Pol mampu finis di posisi ke-3 karena mampu disalip Brad pada tikungan pertama. Espargaro juga sempat keluar racing line pada tikungan pertama.

Dengan juara di MotoGP Qatar 2022, Enea Bastianini mengantongi 25 poin. Posisi kedua ada Brad dengan 20 poin. Dan Pol dengan 16 poin. Sementara Marc yang finis ke-5 mengantongi 11 poin. Fabio Quartararo hanya mampu puas mendapat 7 poin karena finis di posisi 9.

Penulis: Galuh Wiradinata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article
Manchester Biru

Etihad Jadi Saksi Keperkasaan Manchester Biru atas Setan Merah

Next Article

Menwa Asal Ciamis Raih Siswa Terbaik di Diklatsar Gelombang 2

Related Posts
Total
0
Share