Sabtu, Februari 24, 2024

Farahdibha Berikan Edukasi Ibu dan Anak ke Masyarakat Ciamis

Editor:Rizky

CIAMIS, Jabarupdate: Aktivis Kesehatan Ibu dan Anak, Farahdibha Tenrilemba memberikan edukasi ibu dan anak saat silaturahmi ke masyarakat, Kabupaten Ciamis.

Diketahui, hal tersebut disampaikan saat berkunjung ke Pondok Pesantren Warnasari, Desa Sindangherang, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jum’at (07/07/2023).

Dalam agenda kunjungan dan silaturahminya, Farahdibha Tenrilemba memperkenalkan diri dan berkomunikasi langsung dengan ibu-ibu sekaligus menyampaikan bagaimana pentingnya peran perempuan baik di rumah sebagai ibu rumah tangga dan di luar rumah sebagai publik figure.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa islam memuliakan perempuan, baik ketika perempuan di dalam rumah atau di luar rumah. Sehingga secara kedudukan dan peran fungsi perempuan pun dapat memimpin,” ucapnya.

Selanjutnya teh Farah sapa akrab Farahdibha Tenrilemba mengatakan, pentingnya edukasi pola asuh anak terhadap ibu-ibu yang hadir. Mengingat, pola asuh berikan pengaruh pada tumbuh kembang anak.

Selain itu dirinya juga memberikan saran bagaimana mengatasi anak yang mengalami keterlambatan bicara.

“Kalau ada kondisi anak-anak yang sekiranya lambat bicara (Speech Delay) yang pertama harus dilakukan adalah terapi bicara. Supaya tahu penyebab keterlambatannya karena apa, dan tindakan apa yang tepat diterapkan dari diagnosa terapis,” ungkapnya.

Teh Farah juga menambahkan, anak yang mengalami keterlambatan bicara harus selalu diajak bicara dan dicari tahu kesukaannya, sebagai media agar dapat difasilitasi sesuai potensinya .

Diketahui, setelah agenda silaturahmi Teh Farah melanjutkan silaturahminya bersama masyarakat Dusun Tenjolaya, Desa Sindangherang, Kec. Panumbangan, Kab. Ciamis.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler