Selasa, Oktober 3, 2023

Film Blue Beetle: Sejarah Singkat Si Kumbang Biru

RAGAM, Jabarupdate: Setelah menambahkan film baru di DC Extended Universe, DC Studios kembali merilis film terbaru mereka yang berjudul Blue Beetle. Film yang menjadi bagian dari DCEU ini tayang di bioskop Indonesia mulai tanggal 16 Agustus 2023.

Disutradarai oleh sineas asal Puerto Riko, Angel Manuel Soto, Blue Beetle akan menjadi superhero DC pertama yang berasal dari Amerika Latin.

Beberapa aktor dan aktris yang akan membintangi film Blue Beetle diantaranya: Xolo MaridueƱa sebagai Jaime Reyes, Bruna Marquezine sebagai Jenny Kord, Belissa Escobedo sebagai Milagro Reyes, Susan Sarandon sebagai Victoria Kord, Gorge Lopez sebagai Rudy Reyes, serta masih banyak aktor dan aktris lain yang ambil bagian di dalam film ini.

Sinopsis Film Blue Beetle

Jaime Reyes baru saja lulus dari Fakultas Hukum Universitas Gotham. Karena rindu kampung halaman, Jaime langsung pulang ke Palmera City setelah kelulusannya.

Di usianya yang genap 22 tahun, Jaime sedang mencari-cari jati dirinya. Di tengah pencarian tersebut, Jaime didorong oleh kondisi ekonomi keluarga yang mengharuskannya bekerja. Maka, mau tidak mau Ia bekerja di sebuah mansion mewah yang dimiliki Victoria Kord, petinggi salah satu perusahaan teknologi yang juga bertempat di Palmera City.

Suatu hari, Jaime mendengar pentengkaran antara Victoria Kord dan keponakannya, yakni Jenny Kord. Mengetahui hal tersebut, Jaime mencoba untuk melerai keduanya. Akan tetapi, usahanya untuk melerai pertengkaran itu membuatnya dipecat Victoria dari pekerjaannya.

Untungnya, Jenny menawari Jaime untuk bekerja di Kord Tower. Merasa senang dengan tawaran tersebut, akhirny Jaime mendatangi Kord Tower bersama Rudy Reyes yang merupakan pamannya.

Keesokan harinya saat tiba di Kord Tower, Jaime melihat Jenny yang sedang lari membawa sebuah koper. Nampaknya koper tersebut sangat berharga. Karena panik, Jenny menyerahkan koper tersebut kepada Jaime untuk disembunyikan.

Saat koper dibuka di rumah Jaime, ternyata di dalamnya ada seekor kumbang berwarna biru yang bernama Scarab. Kelihatan tak berbahaya, tetapi saat Jaime meletakkan kumbang tersebut di telapak tangannya Scarab meloncat ke wajah Jaime lalu sedikit demi sedikit masuk ke dalam tubuh Jaime.

Namun, ternyata kumbang tersebut mampu memberikan kekuatan kepada inang yang ditempatinya. Jaime bisa memiliki baju pelindung, terbang, mengeluarkan senjata, dan kekuatan-kekuatan lain yang bisa diimajinasikan Jaime.

Sejarah Singkat si Kumbang Biru

Dikutip dari laman Nerdist dan Fugitive Film, Scarab pertama kali dibuat oleh ras unggul di alam semesta bernama The Reach. Dilandasi niat untuk menginvasi alam semesta, Scarab diciptakan sebagai alat penginvasi alam semesta. Dirancang secara genetik sebagai parasit, Scarab mampu menghinggapi inang yang dipilihnya untuk dikontrol.

Masih dari Nerdist, ternyata Jaime Reyes bukanlah inang pertama yang dihinggapi Scarab. Jauh sebelumnya pada saat zaman Mesir Kuno, Scarab digunakan oleh seorang firaun bernama Kha-Ef-Re untuk memerintah rakyat dan melindungi Mesir dari musuh-musuhnya.

Setelah kematian Kha-Ef-Re, Scarab ikut dikuburkan bersama firaun tersebut. Lalu, Scarab ditemukan kembali oleh Dan Garret yang merupakan seorang arkeolog. Akhirnya Scarab menghinggapi Dan, tetapi sayangnya setahun setelah itu Dan meninggal.

Selanjutnya, Scarab diwariskan kepada murid Dan Garret yang bernama Ted Kord. Karena kurang kompatibel untuk menjadi inang Scarab, Ted menambahkan beberapa modifikasi teknologi untuk Scarab. Modifikasi tersebut berlangsung secara turun temurun hingga sampai di tangan Jenny Kord lalu diserahkan ke Jaime Reyes.

Memiliki daya tarik dari premis cerita dan CGI yang memukau, Blue Beetle merupakan film dari DC studios yang wajib disaksikan untuk melengkapi cerita DCEU.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler