Selasa, April 16, 2024

Fortuner Tabrak Motor di Bekasi, Ternyata Hanya Rekayasa Demi Asuransi

Bekasi, Jabarupdate: Polisi telah menyatakan bahwa kasus mobil Fortuner tabrak motor KLX di Kabupaten Bekasi hanyalah rekayasa demi mendapat klaim asuransi.

Peristiwa tabrakan itu terjadi di Jalan Inspeksi Kalimalang, Desa Hegarmukti, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi. Saat ini berhasil diungkap oleh Polres Bekasi.

Pengungkapan kasus yang berawal dari pemeriksaan nomor polisi yang disebutkan oleh korban saat pemeriksaan awal yang dilakukan oleh pihak kepolisian.

Tersangka Abduk Mulki (37) yang sebelumnya merupakan korban sempat menyebutkan ciri-ciri kendaraan Fortuner yang menabraknya.

Setelah dilakukan pendalaman, ternyata nomor kendaraan pelaku teridentifikasi tidak sesuai. Dalam hal ini, pihak kepolisian sudah merasakan adanya kejanggalan.

“Makanya, kita dikelabuhi. Kami sudah lakukan scanning terhadap data dari plat nomor (T 34) yang disebutkan oleh Mulki. Hanya ada dua Fortuner dan itu pun warnanya putih,” ungkap Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan.

Kepastian tentang Fortuner tabrak motor di Bekasi itu juga diperkuat dengan adanya bukti rekaman CCTV yang ada. Bahkan dalang utama dari rekayasa ini adalah Wahyu Suhada (35).

Padahal, disebutkan polisi, Wahyu sempat bertemu dengan saudaranya di Kawasan Bekasi.

“Ada CCTV, kami juga punya beberapa alat bukti lainnya. Termasuk tersangka utama atau dalang dari rekayasa ini (Wahyu) yang terakhir bertemu kembarannya pada Sabtu malam,” ucap Kapolres Metro.

Kapolres Metro Bekasi menegaskan bahwa kasus ini merupakan rekayasa untuk mencairkan uang asuransi atas nama Wahyu Suhada.

Kemudian, untuk melancarkan aksi ini, Wahyu pun mengajak tiga rekannya yakni Abdul Mulki (37) dan Dena Surya (25), serta Asep Riak. Dimana mereka memiliki peranannya masing-masing.

“Mereka melakukan rekayasa ini. Karena ingin mendapatkan klaim asuransi dari Wahyu Suhada,” jelas Gideon.

Kepolisian Metro Bekasi memastikan bahwa sampai dengan hari Minggu (5/6/2022) saudara Wahyu yang dikabarkan tenggelam sebelumnya masih hidup. Dna bahkan, ia juga masih berada di suatu tempat.

Diketahui sebelumya bahwa terjadi kecelakaan yang melibatkan mobil Fortuner tabrak motor Kawasaki KLX di Bekasi. Dimana korbannya terpental masuk ke Kalimalang. Dan pengendara mobil berhasil melarikan diri.

Bahkan, pihak kepolisian sempat mengerahkan tim untuk mencari korban yang diceritakan hilang masuk ke dalam kali itu.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

- Advertisement -spot_img
ARTIKEL TERKAIT

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler