Selasa, Februari 27, 2024

Gelaran FE Cup Unigal 2024 Kembali Digelar

Ciamis, Jabarupdate: Universitas Galuh menyelenggarakan Turnamen Bola Voli Fakultas Ekonomi (FE) Cup 2024, yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unigal Ciamis.

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi Universitas Galuh kembali menggelar turnamen bola voli Fakultas Ekonomi (FE) Cup 2024 antar pelajar putra dan putri se wilayah Priangan Timur.

Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai dari tanggal Senin-Sabtu (05-10/02/2024) di Gelanggang Galuh Taruna (GGT).

Pembukaan FE Cup 2024 dihadiri oleh Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Disbudpora) Ciamis Erwan Darmawan, Rektor Unigal Prof Dr Dadi M.Si, Dekan FE Dr. Nurdiana Mulyatini S.E M.M, Sekretaris PBVSI Kabupaten Ciamis.

Peserta yang mengikuti turnamen FE Cup 2024 kali ini diikuti oleh 35 tim putra dan 19 tim putri tingkat SMA/SMK/MA se-Priangan Timur.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ketua BEM FE Irfan Febrian syah Rusmana dalam sambutannya. Dia juga menyampaikan untuk tema FE Cup 2024 adalah ‘Raih Prestasi dalam Kompetisi dengan Sportivitas Tinggi’.

“Turnamen FE Cup 2024 ini merupakan yang ke-21 semenjak diadakan pertama kali pada tahun 2000. Karena ada pandemi, pada tahun 2020 dan 2021 BEM FE tidak dapat melaksaksanakan kegiatan ini,” ungkapnya pada Senin (05/02/2024).

Sementara itu, Rektor Unigal menyampaikan bahwa gelaran FE Cup merupakan program unggulan dari BEM FE dan program rutin yang terus bekerja sama dengan PBVSI Kabupaten Ciamis.

“Ini dalam upaya Universitas Galuh untuk melahirkan atlit-atlit baru di cabang olahraga bola voli di Kabupaten Ciamis,” ungkapnya.

Kepala Disbudpora Ciamis dan Rektor Unigal membuka secara resmi FE Cup 2024. Dok: Jabarupdate.
Kepala Disbudpora Ciamis dan Rektor Unigal membuka secara resmi FE Cup 2024. Dok: Jabarupdate.

Kepala Disbudpora Ciamis, Erwan Darmawan jufa turut hadir sekaligus mewakili Bupati Ciamis yang pada kesempatan tersebut tidak bisa hadir.

Erwan juga mengapresiasi kegiatan yang sudah lama digelar oleh Universitas Galuh. Menurutnya bola voli di Kabupaten Ciamis merupakan cabang olahraga yang banyak diminati.

“Dengan kegiatan ini kita bisa menjaring atlit-atlit baru untuk bisa membawa nama baik Ciamis di pentas olahraga daerah maupun nasional,” kata dia.

Kegiatan FE Cup 2024 dibuka secara simbolis oleh Kepala Disbudpora dan Rektor Unigal.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler