Sabtu, Juli 20, 2024

Girls Wajib Tahu, Beberapa Makanan Berisiko Menimbulkan Jerawat pada Wajah, Segera Hindari!

Editor:Hilmi

Ragam, Jabarupdate: Girls wajib tahu, beberapa makanan ini berisiko menimbulkan jerawat dan segera dihindari. Masalah jerawat memang masalah yang seringkali muncul baik pada wanita ataupun pria.

Melansir dari laman kesehatan, jerawat ini umumnya muncul di area wajah dan dalam beberapa kasus bisa muncul di bagian tubuh lain seperti leher maupun punggung. Jerawat juga dipengaruhi oleh produksi hormon tubuh yang tidak stabil.

Biasanya jerawat kerap kali muncul saat seseorang mengalami masa pubertas karena produksi hormon di masa tersebut seringkali tidak stabil.

Namun, saat ini selain hormon ada beberapa jenis makanan yang dapat merangsang pertumbuhan hormon penyebab jerawat, simak penjelasannya.

Makanan Tinggi Gula

Ketika seseorang mengonsumsi makanan yang tinggi gula ternyata berakibat tidak baik untuk wajah. Hal ini karena makanan tinggi gula menyebabkan risiko munculnya jerawat pada kulit.

Saat mengonsumsi makanan tinggi gula, produksi hormon insulin dalam tubuh akan bekerja lebih cepat dan dapat memicu hormon lainnya yang dapat menyebabkan jerawat.

Oleh karena itu, mengonsumsi makanan kaya gula secara berlebihan juga tidak dianjurkan apabila tidak mengalami jerawat.

Produk Berbahan Susu

Susu memang memiliki manfaat untuk tubuh. Namun, susu ternyata dapat menimbulkan dampak yang tidak baik untuk wajah.

Salah satu efek samping mengonsumsi susu secara berlebihan yakni, berisiko memicu munculnya jerawat.

Melansir dari laman kesehatan, susu ataupun produk yang berbahan dasar susu apabila dikonsumsi secara berlebihan, merangsang pertumbuhan jerawat melalui penumpukan hormon insulin dalam tubuh.

Cokelat

Makanan ini memang terkenal meningkatkan mood seseorang. Namun, mengonsumsi cokelat secara berlebihan bisa menyebabkan risiko munculnya jerawat pada kulit.

Masih melansir dari laman yang sama, cokelat dicurigai memiliki kandungan senyawa yang bisa menyebabkan tubuh memproduksi kadar hormon berlebihan yang bisa membuat munculnya jerawat.

Namun, belum diketahui apakah hal ini berlaku kepada cokelat mentah atau juga kepada cokelat olahan yang umum dikonsumsi.

Pada kenyataannya mengonsumsi makanan tinggi gula, cokelat, dan produk berbahan susu sebenarnya diperbolehkan dengan catatan tidak dikonsumsi secara berlebihan.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler