Selasa, Februari 27, 2024

Gubernur Jawa Barat Apresiasi Spirit Respons cepat JQR

Editor:Hasby Agni

Jawa Barat, Jabarupdate: Usai menghadiri rapat Paripurna DPRD Provinsi Jawa Barat Pembukaan Masa Sidang II Tahun Sidang 2023/2024 di Gedung DPRD Jabar, Kota Bandung, Guberner Jawa Barat, Bey Machmudin mengungkapkan rasa terima kasih kepada Tim JQR (Jabar Quick Response) yang telah mentransfer pengetahuan.

Selanjutnya, Bey Machmudin menyatakan Pemprov Jabar akan meniru dengan bekerja secara cepat.

“Terima kasih pada Tim JQR yang selama lima tahun melakukan transfer knowledge dan kami (Pemprov Jabar) akan meniru dan bekerja secara cepat,” ucap Bey Machmudin pada hari Kamis, 4 Januari 2024.

Selain itu, Gubernur Jawa Barat periode 2023-2028 tersebut juga mengapresiasi birokrasi yang dilakukan dengan baik oleh Ridwan Kamil selaku mantan Gubernur Jawa Barat sejak tahun 2018.

“Jadi intinya, saya menerima birokrasi yang sangat baik dari Pak Ridwan Kamil (Gubernur Jabar periode 2018-2023) dan saya sangat mengapresiasi,” lanjut Bey Machmudin.

Berdasarkan pemaparan Bey, melalui Jabar Super Apps Sapawarga, nantinya dinas-dinas terkait akan meniru cara keja JQR dalam menanggapi keadaan darurat.

Tak berhenti sampai di situ, Bey juga memberitahukan bahwa fungsi JQR tidak akan hilang dengan mengembalikan fungsinya kepada dinas-dinas, seperti dinas sosial, dinas kesehatan, dan BPBD. Pengembalian tersebut juga dilakukan melalui Jabar Super Apps Sapawarga.

“Tim JQR fungsinya dikembalikan kepada unit organiknya ke dinas-dinas, seperti BPBD, dinas sosial, dinas kesehatan melalui Sapawarga. Jadi fungsinya tidak hilang dan saya yakin kami (Pemprov Jabar) mampu,” ucap Bey menutup perkataannya.

Terkait sumber daya manusia yang akan bergabung dalam Tim Jabar Quick Response, Bey mengatakan ASN akan dilibatkan dalam Tim tersebut.

JQR merupakan sebuah program kemanusiaan yang didukung oleh Tim Jabar Respon Cepat. Setelah berjalan selama lima tahun, program yang diluncurkan pada tahun 2018 tersebut dikembalikan dan diintegrasikan dengan dinas-dinas terkait, seperti dinas kesehatan, dinas sosial, dan BPBD.

Dengan pengembalian fungsi tersebut, diharapkan Pemprov Jabar dan dinas-dinas terkait dapat melanggengkan spirit respon cepat yang selama ini dilakukan oleh JQR.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler