Gus Samsudin Polisikan Pesulap Merah Usai Ritualnya Dituding Penipuan

Gus Samsudin
Gus Samsudin Laporkan Pesulap Merah/Net

Ragam, Jabarupdate: Gus Samsudin melaporkan Pesulap Merah ke Polda Jatim pada Rabu (3/8/2022) karena merasa telah dituding sebagai penipu.

Ia melapor dengan mewakilkan Teguh Puji Wahono selaku kuasa hukum. Hal itu dia lakukan setelah tindakan Pesulap Merahyang membocorkan trik pengobatannya kepada publik.

“Kami melaporkan pesulap merah alias Marcel Radhival atas tindakan pidana yaitu ujaran kebencian dan pencemaran nama baik,” ujar kuasa hukum Gus Samsudin, pada Rabu (03/08/22).

Menurut Teguh, tindakan pesulap merah dinilai penggiringan opini masyarakat agar pengobatan Gus Samsudin dianggap sebuah penipuan.

“Kami melaporkan pesulap merah karena menuding pengobatan yang dilakukan adalah sebuah trik atau penipuan,” ujarnya.

Teguh menambahkan, sejumlah bukti telah dikumpulkan oleh pihaknya. Ia berharap pesulap merah dapat dijerat oleh pasal 27 ayat 3 dan 28 ayat 2 tentang UU ITE.

Kepada Polisi, pihaknya akan memberikan bukti berupa video pencemaran nama baik yang oleh akun YouTube Marcel Radhival.

Lebih lanjut Teguh menjelaskan, pesulap merah tidak berhak berkoar di depan publik jika belum terbukti kebenarannya tentang apa yang dilakukan oleh Gus Samsudin.

“Seharusnya, si Marsel tidak berhak melakukan penghakiman di depan umum terhadap klien saya. Karena dia bukan hakim. Terkait pembuktian, kita tunjukan nanti di pengadilan,” tutur Teguh.

Ia menambahkan, pihaknya telah melakukan upaya mediasi antara kedua belah pihak. Namun upayanya tak kunjung menemukan titik temu.

“Upaya mediasi telah kita tawarkan. Tapi pihak Marcel bersikukuh menolak. Dan beranggapan bahwa dirinya benar. Ya sudah, kita proses saja ke jalur hukum,” tambah teguh.

Nampaknya, Gus Samsudin tidak terima dan siap melaporkan siapa saja yang menganggap dirinya melakukan penipuan.

Di sisi lain, Marcel si Pesulap Merah menanggapi pelaporan tersebut dengan santai. Pasalnya, Ia masih asyik ngonten.

Adapun isi dari kontennya itu, pesulap merah tengah menunjukan beberapa trik yang disebutnya sebagai dukun palsu, yang kerap mengaku mempunyai ilmu.

Dalam konten yang akan datang, pesulap merah akan membongkar trik penipuan penggandaan uang ghaib kepada Arie Untung.

Perlu diketahui, sebelumnya pesulap merah sempat melaporkan Gus Samsudin atas dugaan penipuan ke polisi. Namun laporannya ditolak, sebab dirinya bukanlah korban.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Article
Pemain Persib Junior

Pulang ke Ciamis, Pemain Persib Junior Ini Disambut Warga

Next Article
Website Kejari Garut

Website Kejari Garut Diretas, Munculkan Informasi Kasus Brigadir J

Related Posts
Total
0
Share