Minggu, April 14, 2024

H. Herdiat: Jadikan Momen Tahun Baru Islam untuk Memperkuat Silaturahmi dan Kebersamaan

CIAMIS, Jabarupdate: Masih dalam momentym peringatan tahun baru Islam, H. Herdiat Sunarya hadiri puncak acara gebyar Muharram 1445 H di Desa Dadiharja, Kecamatan Rancah pada Minggu (23/07).

Ada yang menarik pada acara tersebut yaitu dia desa dari Kecamatan Subang, Kabupaten Kuningan juga ikut memeriahkan karena berada di perbatasan.

Bupati Kabupaten Ciamis, H. Herdiat Sunarya dalam sambutannya mengatakan momentum tahun baru Islam ini harus dijadikan sebagai spirit untuk memperkuat silaturrahmi dan persaudaraan terkhusur untuk masyarakat yang berada di perbatasan Ciamis dan Kabupaten Kuningan.

Selain itu, Herdiat juga menjelaskan perlunya membuat forum gabungan Kabupaten dan Kota yang berada di perbatasan.

“Saat ini tidak ada salahnya digagas oleh Kecamatan Rancah dan Kecamatan Subang (Kuningan) untuk membentuk forum silaturrahmi perbatasan semata-mata untuk kebersamaan,” ungkap Herdiat seperti dilansir dari situs resmi.

Serahkan Bantuan untuk Anak-anak

Tidak hanya menghadiri kegiatan, Bupati Ciamis juga menyerahkan santunan bagi anak yatim yang berada di Kecamatan Rancah.

Santunan tersebut masing-masing 10 juta rupiah dan diberikan ke lima desa yakni Desa Janggalaharja, Desa Patakaharja, Desa Bangunjaya, Desa Giriharja dan Dadiharja.

Bantuan tersebut merupakan hasil dari infaq, sedekah, dan zakat para ASN.

“Saya turut menyampaikan amanah dari para ASN untuk diberikan kepada anak yatim piatu dan mohon diserahkan pada yang benar-benar berhak,” ungkapnya.

Setiap tahun hasil dari infaq dan zakat ASN mencapai 3 miliar rupiah untuk disalurkan kepada yatim piatu, jompo, dan bantuan Rutilahu.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Wakil Gubernur Jawa Barat, UU Ruzhanul Ulum dan Bupati Kabupaten Kuningan.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

- Advertisement -spot_img
ARTIKEL TERKAIT

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler