Senin, Mei 27, 2024

Hadir di Jambore TKSK Jabar, Ace Perintahkan Fraksi Golkar DPRD Jabar Kawal Program Kesejahteraan Rakyat

Bandung- Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI yang membidangi urusan Sosial, Ace Hasan Syadzily mengapresiasi kinerja Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK). Menurutnya, TKSK telah berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hal itu disampaikan pada acara Jambore TKSK, Senin (9/10/2023) di Ranca Upas, Bandung.

“Bagi saya TKSK merupakan pilar terpenting dari Pemerintah yang mempunyai tugas menyejahterakan masyarakat. Kami mencatat semua apa yang dilakukan TKSK selama ini. Secara formal, TKSK kepanjangan pemerintah di level kecamatan,” kata Ace.

“Saya berharap TKSK untuk terus semangat dan terus berjuang bagi kesejahteraan sosial masyarakat. Torehan perjuangan itu harus terus dilanjutkan,” lanjut Ace.

Ace juga berkomitmen untuk mendorong kesejahteraan bagi para pekerja sosial termasuk TKSK. Ia menyampaikan bahwa Komisi VIII telah membahas anggaran Kemensos pada 2024 nanto sebesar Rp. 79 triliun.

“Soal kesejahteraan TKSK tentu menjadi perhatian kami. Saya mengenal TKSK sejak 2013 waktu itu tali asih 200. Sekarang menjadi 1 juta,” ungkap Ace.

“Kami rapat dengan Kemensos. Salah satu yang kami perjuangan asuransi bagi pendamping sosial. Waktu itu dianggarkan untuk 70.000 pendamping sosial,” paparnya.

“Karena tadi apa yang disampaikan adalah untuk Provinsi Jawa Barat, sebagai Ketua Golkar Jawa Barat, saya akan memerintahkan kepada Fraksi Partai Golkar memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi dari TKSK ini. Saya minta Fraksi Golkar mengawal aspirasi TKSK ini,” lanjut Ace.

Ida Wahida Hidayati Kadis Sosial Jawa Barat juga mengapresiasi kerja-kerja sosial yang telah dilakukan TKSK.

“Sebagai pilar sosial, kami bangga. Mudah-mudahan lelah TKSK menjadi lillahi. Saya bangga terhadap kinerja TKSK yang memiliki jangkauan kerja sampai ke pelosok desa. Saya bangga karena TKSK sudah membantu Jabar menurunkan angka kemiskinan,” kata Ida.(*)

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler