Senin, Maret 4, 2024

Hari Kucing Sedunia : Bagaimana Cara Membuat Anabul Lebih Bahagia?

RAGAM, Jabarupdate: Hari kucing sedunia dirayakan pada tanggal 8 Agustus setiap tahunnya. Perayaan yang dilakukan bisa berupa mengupload twibbon di akun media sosial.

Menghabiskan waktu seharian bersama kucing kesayangan, atau bisa juga dengan memberikan makanan kesukaan untuk kucing kesayangan.

Pertama kali diinisiasi oleh organisasi International Funds of Animal Warfare (IFAW) pada tahun 2002, Hari Kucing Sedunia dijadikan momen oleh organisasi tersebut untuk lebih memberitahukan kebutuhan dan keinginan kucing.

IFAW mendorong para pemilik kucing untuk mengajak peliharaannya bermain demi kesehatan dan kesejahteraan kucing. Karena selayaknya anjing yang perlu diajak berjalan setiap hari, bermain setiap hari bersama kucing diperlukan untuk menjaganya tetap sehat.

Selain organisasi IFAW, perayaan Hari Kucing Sedunia juga mulai digaungkan oleh International Cat Care (ICC) pada tahun 2020.

Organisasi asal Inggris yang didirikan pada tahun 1958 ini juga turut memperhatikan dan menjaga kesehatan juga kesejahteraan kucing-kucing.

Melalui akun resminya di twitter, ICC memposting, “Kurang dari 30% pemilik kucing bermain dengan kucing mereka setidaknya 5 menit per hari dengan mainan tongkat”.

Hal inilah yang diharapkan bisa berubah di masa depan. ICC berharap pemilik kucing mampu meluangkan waktu lebih banyak bersama peliharaannya.

Di sisi lain, bermain bersama kucing ternyata bisa meningkatkan kesehatan pemiliknya juga.

Dikutip dari jurnal yang diterbitkan Pet Behaviour Science, “Menghabiskan waktu bersama kucing bisa mengurangi denyut jantung dan tekanan darah baik yang sistolik maupun diastolik”

Hal tersebut terjadi karena interaksi positif dengan kucing dapat merangsang perasaan rileksasi dan mengurangi stres. Saat kita berinteraksi dengan kucing, produksi hormon stres seperti kortisol dapat berkurang, sehingga membantu menurunkan denyut jantung dan tekanan darah.

Oleh karena itu, hubungan positif dengan kucing bisa memiliki efek menguntungkan pada kesehatan kita.

Seiring berjalannya waktu, perayaan Hari Kucing Sedunia semakin menjadi momen penting bagi para pecinta kucing di seluruh dunia.

Dalam merayakan hari istimewa ini, kita dapat memberikan perhatian lebih kepada makhluk kecil yang telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan kita.

Melalui interaksi yang menyenangkan, kita tidak hanya memberikan kebahagiaan kepada mereka, tetapi juga memberi manfaat positif bagi kesejahteraan dan kesehatan kita sendiri.

Jadi, pada tanggal 8 Agustus setiap tahunnya, mari kita merayakan Hari Kucing Sedunia dengan penuh kehangatan.

Menjadikan setiap hari sebagai kesempatan untuk membuat kucing kita dan diri kita sendiri menjadi lebih bahagia.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler