Senin, Mei 27, 2024

Hasil Premier League: Luton vs Liverpool skor 1-1, Liverpool Tampil Lebih Dominan

Olahraga, Jabarupdate: Luton Town harus berbagi point dengan Liverpool dalam laga lanjutan pekan ke-17 Premier League musim 2023/2024.

Laga berlangsung di Kenilworth Road, Minggu (05/11/2023) malam WIB, menyaksikan tontonan yang kurang seimbang. Dimana Liverpool tampil menyerang sementara Luton bermain bertahan.

Gol Luton dicetak oleh Tahith Chong. Sementara gol Liverpool dipersembahkan Luis Diaz. Sejak menit awal babak pertama Liverpool tampil menekan, memaksa tuan rumah bermain lebih bertahan.

Di menit ke-5 Darwin Nunez mendapatkan peluang terbuka. Ia langsung saja melepas tembakan keras kaki kanannya dari luar kotak penalti. Namun Kaminski yang sigap dengan mudahnya menepis bola yang mengarah ke sisi kiri gawang.

Selang 8 menit kemudian lagi dan lagi Nunez mendapatkan peluang emas. Ia mendapat umpan silang dari Trent dari sisi kanan lapangan. Striker Uruguay itu berhasil mengontrol bola di kotak penalti dan melepas tembakan. Sayang, dewi fortuna belum berpihak kepadanya, sepakan kerasnya masih menghantam mistar gawang.

Babak pertama berjalan dengan alot Liverpool yang mulai kehabisan akal dan kesulitan menciptakan peluang lagi. Sementara itu, Luton Town juga tak bisa memberikan ancaman berarti ke pertahanan The Reds. Al hasil Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Babak kedua berjalan, Liverpool yang terus menggempur barisan belakang lawan, dan Luton Town pun yang tidak bisa berbuat banyak, hanya bisa bertahan menunggu kesalahan lawan kemudian sesekali melakukan serangan balik.

Benar saja, dengan kesabaran yang ditunjukan Luton Town berbuah hasil, mereka berhasil menciptakan gol pembuka di laga tersebut.

Dengan melancarkan serangan balik cepat dari Ross Barkley yang kemudian dioper ke sisi kanan kepada Kabore. Melihat pergerakan dari Tahith Chong, Kabore langsung melakukan umpan silang, Tahite dengan mudahnya menceposkan bola ke gawang Allison. Skor berubah menjadi 1-0.

Ketertinggalan satu gol membuat Liverpool harus berjuang habis-habisan, dan akhirnya pada menit 90+5. Luis Diaz berhasil memanfaatkan umpan terukur dari Elliot yang kemudian ditanduknya menjadi sebuah gol. Bola melambung masuk ke sisi kiri gawang membuat kedudukan imbang 1-1.

Gol Diaz menjadi akhir dari laga tersebut.

Hasil tersebut membuat Liverpool naik ke posisi tiga klasemen Premier Leguue dengan torehan 24 poin. Sementara Luton harus puas di posisi 17 klasemen sementara Premier League 2023/2024 dengan torehan 6 poin.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler