Jumat, Juni 21, 2024

Hasil UEFA Europa League: Brighton Gacor Tumbangkan Ajak dengan Skor 2-0

Olahraga,Jabarupdate: Liga Eropa musim 2023/2024 kembali bergulir, kali ini mempertemukan Ajax Amsterdam vs Brighton di Stadion Johann Cruijff Arena Jumat (10/11/23) dini hari WIB. Brighton yang tampil gacor berhasil menumbangkan Ajak dengan skor 2-0 dihadapan pendukungnya sendiri.

Dua gol yang dicetak Ansu Fati dan Adingar berhasil membawa kemenangan bagi Brighton dalam laga tersebut.

Brighton langsung merasa nyaman menguasai bola sejak awal meski terlihat seperti tim tandang. Namun tim Inggris langsung dirugikan pada menit-menit awal akibat cederanya James Milner yang digantikan Billy Gilmour pada menit kedelapan. Brighton membuka skor setelah pertandingan baru berjalan 14 menit berkat Ansu Fati.

Lewat aksi Simon Adingra berdiri di tempat yang tepat untuk memblok umpan Silvano Vos lalu meneruskannya kepada Fati. Striker Spanyol itu melepaskan tembakan ke sudut bawah gawang, membuat tim tamu unggul 1-0.

Ajax mencoba mendominasi dengan menguasai bola. Namun, pemilik tuan rumah tidak menimbulkan ancaman berarti.

Menit 35, Brighton kembali mengancam berkat Joao Pedro. Namun tendangannya di dekat kotak penalti masih meleset dari sasaran.

Ajax tidak bisa berbuat banyak hingga akhir babak pertama dan mencoba memasukkan Chuba Akpom menggantikan Kenneth Taylor setelah jeda. Brighton juga melakukan perubahan, dengan Igor Julio menggantikan Lewis Dunk.

Di menit ke-53, Brighton berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Kali ini Adigra berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Usai memberikan assist kepada Ansu Fati untuk gol pertama, kini giliran Adigra yang memanfaatkan umpan penyerang asal Spanyol itu ke gawang Ajax, mengirim bola ke sudut atas.

Ajax terus bersikeras berusaha membalas, namun upaya terbaiknya masih membentur tiang gawang pada menit 75. Skor tetap bertahan 2-0 hingga laga berakhir, kini Brighton memimpin Grup B Liga Europa 2023-2024 dengan torehan 7 poin, sedangkan Ajax di posisi terbawah dengan hanya 2 poin.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler