Senin, Juni 17, 2024

Herdiat: Momentum Hari Jadi sebagai Motivasi Untuk Ciamis Lebih Maju

CIAMIS, Jabarupdate: Dalam rangkaian kegiatan puncak momentum Hari Jadi Ciamis yang ke-381, Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya beberkan capaian Pemkab Ciamis dalam rapat paripurna istimewa DPRD Ciamis pada Senin (12/6).

Rapat yang dilangsungkan di Aula Tumenggung Wiradikusumah, DPRD Kabupaten Ciamis dihadiri juga oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Dalam paparannya, Herdiat menyampaikan jika capaian keberhasilan Kabupaten Ciamis tidak terlepas dari hambatan dan rintangan. Terlebih, dua tahun lamanya dihantam pandemi yang sangat terasa.

Baca juga: Bupati Ciamis Raih Penghargaan Nasional Sektor Pertanian

“Alhamdulillah, meski dalam kondisi yang sulit dan serba terbatas, kita masih bisa menjalankan pemerintahan dan pembangunan dengan baik,” ungkap Herdiat seperti dilansir Jabaripdate dari situr resmi pemkab Ciamis.

Herdiat mengaku dengan semangat dan kerja keras, Pemkab Ciamis berhasil melalui masa-masa sulit tersebut.

Beberkan Capaian Pemerintah Kabupaten Ciamis

Keberhasilan pertama Pemkab Ciamis adalah menurutnya angka pengangguran terbuka dan menurunnya persentase penduduk miskin sebanyak 0,25 persen.

Kedua, capaian yang sangat penting adalah meningkatnya Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE) menjadi 5,02 persen dari yang awalnya 3,66 persen.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler