HIMA PUI Jabar Asah Kemampuan Legal Drafting Generasi Milenial

Legal Drafting Generasi Milenial
Acara Pelatihan Legal Drafting Generasi Milenial/Jabarupdate.id

Jawa Barat, Jabarupdate: Himpunan Mahasiswa Persatuan Umat Islam atau HIMA PUI Jawa Barat (Jabar) menggelar pelatihan legal drafting pada generasi milenial.

Pelaksanaan kegiatan ini merupakan refleksi dari bulan kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada Agustus.

Acara ini bertajuk “Seminar Kebangsaan dan Pendidikan Legislatif Milenial se-Wilayah Kerja HIMA PUI Pengurus Wilayah Provinsi Jabar”.

Gelaran Seminar Kebangsaan dan Pendidikan Legislatif atau legal drafing ini dikhususkan bagi generasi Milenial. Dilaksankan di Aula Dewan Pengurus Wilayah (DPW) HIMA PUI Jabar, Kota Bandung.

Pelaksanaan acara sejak tanggal 20 sampai dengan tanggal 21 Agustus 2022. Panitia penyelenggara menyediakan waktu yang cukup panjang. Terhitung mulai pukul 08.00 sampai 22.00 WIB.

Acara Seminar Kebangsaan dan Pendidikan Legislatif Milenial ini dihelat secara intensif.

Kegiatan tersebut diikuti perwakilan dari HIMA PUI daerah kabupaten/kota se-Jabar. Seluruhnya, peserta yang hadir pada acara ini berjumlah 50 orang.

“Peserta sebanyak 50 mahasiswa,” ujar Ketua HIMA PUI Jabar Isep Saepulloh.

Ia juga mengatakan, Seminar Kebangsaan dan Pendidikan Legislatif Milenial ini pertama kali ia gelar. Lantaran, saat ini kegiatan tersebut merupakan program wajib HIMA PUI.

“Acara ini yang seharusnya dilaksanakan pada setiap tahun. Yakni dalam rangka napak tilas para tokoh pendiri Bangsa yang di dalamnya ada tiga tokoh dari PUI untuk kemerdekaan Republik Indonesia,” ujar Isep.

Ia mengungkapkan, tiga tokoh PUI ini yaitu: KH Abdul Halim, KH Ahmad Sanusi dan Mr Syamsudin.

Tujuan Pelatihan Legal Drafting Pada Generasi Milenial

Isep menjelaskan, acara ini untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan mahasiswa dalam kelembagaan legislatif. Materi yang diberikan kepda peserta adalag legislative drafting, aspiration, controlling.

Dia berharap, sekolah legislatif ini bisa terus terlaksana secara rutin. Sehingga, tercipta sinergi tata susunan aturan dalam suatu organisasi mahasiswa.

“Serta berkelanjutannya kaderisasi legislator, demi pembangunan Nasional di masa depan,” tegas Isep.

Turut hadir dalam acara sekolah legal drafting untuk generasi milenial ini Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum.

Dalam kesempatan tersebut, ia menyampaikan bahwa mahasiswa harus memahami peran legislatif tidak hanya pada dunia kampus.

“Mahasiswa diharapkan. Mampu memahami legislatif dan perannya. Ini dalam mewujudkan generasi yang berfikir kritis. Saya berbangga atas acara yang telah dilakukan oleh adik-adik di PW HIMA PUI Jabar,” beber dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Article
Adopsi anak ferdy sambo

Kamaruddin Ingin Adopsi Anak Ferdy Sambo: Ini Serius

Next Article
Luis Milla Out

Luis Milla Out Trending Topic, Padahal Belum Tangani Persib

Related Posts
Total
0
Share