HMI Badko Jawa Barat Sebut Indonesia Tak Punya Sikap Tegas Terhadap Zionis Israel

HMI Badko Jawa Barat
Aksi Bela Palestina di Chicago/Net

Jawa Barat: Himpunan Mahasiswa Islam atau HMI Badko Jawa Barat, mengherankan Israel menjadi delegasi di Inter-Parliamentary Union (IPU) ke-144 yang digelar Bali, Maret 2022 lalum

Ketua Umum HMI Badko Jawa Barat, Firman Nasution, mengatakan Indonesia tidak memberikan visa kepada anggota Parlemen Israel (Knesset), Avi Ditcher dan Nira Sphak, saat menghadiri acara tersebut.

Menurut dia, kehadiran dua parlemen Israel di Bali itu menunjukkan kalau Indonesia tidak memiliki sikap tegas terhadap negara penjajah.

“Kehadiran angggota Parlemen Israel di Bali menunjukan bahwa Indonesia tidak memiliki sikap yang tegas terhadap negara penjajah seperti Israel,” tegas Firman, Kamis (24/3).

Ia menyarankan, Indonesia perlu belajar kepada sejarah bagaimana sikap Sukarno pada 1962 silam. Ketika itu, Presiden RI pertama ini menolak kedatangan delegasi Israel dalam Asian Games IV.

Sejak awal, tegas Firman, Indonesia menolak penjajahan di permukaan bumi manapun.

Ia bahkan merasa prihatin dengan Indonesia hari ini, tak sanggup melawan imperialisme Israel terhadap warga Palestina.

“Kami merasa prihatin. Atas sikap Indonesia. Karena tidak sanggup tegas melawan imperialisme Israel yang menyerang warga Palestina di sekitar Masjid Al-Aqsa,” kata dia.

Firman mengatakan sikap HMI Badko Jawa Barat secara tegas menolak kedatangan Israel di Tanah Air.

HMI Jawa Barat, lanjut dia, secara kontinu akan bersolidaritas dengan rakyat Palestina. Untuk mengecam sikap imperialis Israel.

Hal yang sama diutarakan, Wakil Sekretaris Bidang politik dan Demokrasi HMI Badko Jawa Barat, Hilman Al-Azmi Khadafi.

Ia juga menambahkan bahwa generasi penerus bangsa ini harus meneladani Sukarno (Bung Karno) dalam membela perjuangan bangsa yang tertindas dan terjajah.

“Generasi penerus bangsa Indonesia. Perlu meneladani sikap Bung Karno. Pemimpin yang dikenal sebagai pembela perjuangan bangsa-bangsa tertindas,” ujar dia.

Bung Karno juga dikenal sebagai pemimpin yang gigih memperjuangkan Palestina agar keluar dari penjajahan Zionis Israel.

Dan juga, lanjut Hilman, Bung Karno secara gigih menunjukkan keberpihakannya terhadap perjuangan Palestina. Supaya mereka keluar dari imperialis Israel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Article
Kasus Sodomi di Pangalengan

Kasus Sodomi di Pangalengan, Ini Kata Kementerian Agama

Next Article
Manchester United Kontrak Erik Ten Hag

Manchester United Kontrak Erik Ten Hag Hingga 2025

Related Posts
Total
0
Share