Sabtu, Februari 24, 2024

Inilah Tiga Kandidat Cawapes Prabowo Subianto pada Pemilu 2024

NASIONAL, Jabatupdate: Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto sampai saat ini belum berniat mengumumkan pendampingnya untuk menjadi Cawapres pada Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan oleh Prabowo Subianto selaku Ketua Umum partai Gerindra saat menghadiri acara Hut Partai Amanat Nasional (PAN) yang ke-25.

Meski demikian, ratusan kader PAN pada kegiatan tersebut begemuruh dan meneriaki Erick Thohir dengan panggilan “Wakil Presiden”.

Saat itu Prabowo tengah memuji sosok menteri BUMN yang sekaligus sebagai ketua umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Erick yang tengah dipuji oleh Prabowo sontak berdiri dari kursinya dan memberikan hormat kepada menteri pertahanan itu.

“Erick Thohir adalah menteri BUMN sekaligus ketua umum PSSI yang membangkitkan sepak bola Indonesia,” ungkap Prabowo di Hotel Sultan, Jakarta pasa, Senin malam (28/8).

Kepada tamu undangan yang hadir Prabowo menuturkan untuk pengumuman Cawapres tidak sekarang.

“Untuk wapres kita umumkan nanti, sekarang belum apa-apa,” ucapnya sambil tertawa.

Selain merayakan Hut Partai Amanat Nasional, kegiatan tersebut juga melabeli koalisi empat partai politik untuk pemilu 2024.

“Koalisi Indonesia Maju, kita telah menyepakati nama itu,” ucap Prabowo.

Menteri Pertahanan (Menhan) menerangkan nama koalisi parpol yang ada di parlemen tersebut terinspirasi dari kabinet yang diusung oleh Presiden Joko Widodo.

Ia menerangkan, sosok Presiden Jokowi memiliki pemikiran yang benar. Kemudian Ia adalah patriot yang memikirkan rakyat dan bangsa Indonesia.

Dalam pandangan yang sama, Zulkifli Hasan selaku Ketua Umum PAN mendukung Erick Thohir selaku menteri BUMN untuk menjadi wapres pada pemilu 2024 mendampingi Prabowo Subianto.

Kendati demikian, dengan nada gurauannya, ia menyinggung Abdul Muhaimin Iskandar selaku Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk meraih posisi tersebut.

Ia menjelaskan alasan meminta izin kepada ketua umum PKB dikarenakan kesepakatan Capres pertama kali dibangun oleh partai Gerindra dan PKB.

Diketahui sebelumnya, koalisi antara partai Gerindra dan partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk pemilu 2024 dinamai koalisi kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

“Kita harus meminta restu Cak Imin, sebab beliau yang pertama kali menjalin kerja sama dengan Prabowo,” tegas Zulhas.

Diketahui ketiga Cawapres yang muncul untuk mendampingi Prabowo adalah Muhaimin Iskandar, Erick Thohir serta Gibran Rakabuming Raka.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler