Izin Polda Jabar Keluar, GBLA Siap Dipakai Piala Presiden 2022

Olahraga, Jabarupdate: Polda Jawa Barat secara resmi telah mengeluarkan izin untuk penggunaan Stadion Glora Bandung Lautan Api atau GBLA siap dipakai di Piala Presiden 2022.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menetapkan Stadion GBLA menjadi venue pertandingan di fase grup C.

Grup C Piala Presiden 2022 sendiri dihuni oleh Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Bhayangkara FC, dan Bali United.

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengaku bahwa ia belum mengetahui dan belum menerima laporan terkait izin dari Polda Jawa Barat.

Yana mengungkapkan, ia baru mengetahuinya dari media sosial Instagram saja.

“Jujur Saya belum menerima (laporan). Saya baru baca dari Instagram pernyataan dari Kabid Humas Polda Jabar,” ujar Yana.

Dalam hal ini, Yana belum mau mengomentari lebih lanjut terkait situasi yang baru ia ketahui itu. Namun Yana hanya mengungkapkan, dirinya fokus pada kerja untuk mempersiapkan sarana dan prasarana stadion.

“Ya nanti deh. Pastinya, kami terus mempersiapkan Stadion GBLA ini. Sehingga benar-benar layak untuk digunaka. Baik untuk Piala Presiden maupun Liga 2 yang akan berlansung,” ucap dia.

Adapun, Wali Kota Bandung mengungkapkan, kapasitas GBLA siap dipakai Piala Presiden. Laga persib Bandung sekitar 15.500 penonton dari total sekitar 37.000 kursi.

“Kalau tribun bawah itu hanya 15.500 orang. Dan sisanya. Tribun atas,” ucap Yana

“Untuk Piala Presiden di GBLA, rekomendasinya seluruh tribun bawah,” sambung dia.

Dijadwalkan, pada laga perdana di Piala Presiden, Persib Bandung akan menghadapi Juara Liga 1 musim 2021-2022 yaitu Bali United. Yang direncanakan bermain pada Minggu (12/6/2022).

Selanjutnya pada laga kedua Persib Bandung akan menghadapi Persebaya Surabaya pada Jumat (17/6/2022).

Dan pada laga terahkir di fase Grup C Persib Bandung akan menghadapi Bhayangkara FC pada Selasa (21/6/2022) yang dijadwalkan pukul 20.30 WIB.

Piala Presiden 2022 yang akan digelar mulai tanggal 11 Juni hingga 14 Juli 2022 ini, akan disiarkan langsung oleh Indosiar dan Live Streaming di Vidio.

Persib sendiri dinilai masuk ke dalam Grup neraka. Yang mana di dalamnya merupakan klub besar dan penuh prestasi serta sejarah panjang di Indonesia. Dan GBLA siap digunakan untuk gelara Piala Presiden 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Article
Eril wafat

Jasad Eril Akhirnya Ditemukan

Next Article

Bobotoh Mengeluhkan Sulitnya Mendapat Tiket Persib Vs Bali

Related Posts
Total
0
Share