Selasa, Februari 27, 2024

Jerman Tim Pertama Yang Lolos Ke Semifinal Piala Dunia U17

Olahraga, jabarupdate: Jerman U17 mengalahkan Spanyol dengan skor tipis 1-0 di babak perempat final dan menjadi tim pertama yang melaju ke babak semifinal Piala Dunia U17.

Pada babak perempat final Piala Dunia U17 2023, gol kemenangan Jerman U17 atas Spanyol dicetak melalui tendangan penalti Josua Brunner.

Spanyol punya banyak peluang namun gagal mencetak gol ke gawang Jerman pada laga Jumat (24 November 2023) di Jakarta International Stadium (JIS).

Pada menit ke-21, Mark Guiu nyaris menjebol gawang Jerman, namun Emil Da Silv Moreira membloknya di kotak penalti dan melakukan penyelamatan penting.

Semenit kemudian, giliran Juan Hernandez yang mengancam melalui tendangan silang dari luar kotak penalti, namun bola diblok kiper Max Schmitt.

Hingga menit ke-25 babak pertama, tim Jerman yang dilatih Christian Wuck terus mendapat serangan dari tim Spanyol. Tim Jerman hanya bisa mengandalkan Bilal Yalcinkaya untuk melakukan serangan balik, menggantikan Charles Herrmann.

Kepergian Hermann juga sedikit mempengaruhi permainan serangan balik cepat tim Jerman.

Setelah jeda waktu istirahat di babak pertama, alih-aih Jerman malah berbalik menyerang Spanyol.

Matadors mendapat satu peluang lagi, namun tembakan bek kanan Hector Ford masih melambung tipis di atas gawang Jerman.

Tim Jerman akhirnya mendapatkan peluang pertama pada pertandingan tersebut pada menit ke-36, namun tembakan Yalcinkaya dapat diblok oleh Raul Jimenez.

Hingga babak pertama berakhir, laga Spanyol kontra Jerman di babak perempat final Piala Dunia U17 masih imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, Spanyol dengan umpan tiki takanya kembali menyerang. Namun ketatnya pertahanan Jerman tak mampu ditembus.

Fokus menyerang, membuat Spanyol kebobolan pada menit ke-64 berkat hukuman penalti yang diselesaikan dengan baik oleh Joshua Brenner.

Berawal dari serangan balik cepat, Brenner yang beroperasi dari kiri memasuki kotak penalti. Bek Spanyol Hector Ford mencoba menghentikan Brenner dan dianggap melanggar di kotak penalty.

Umar Mohammed Ali, wasit dari Uni Emirat Arab, menunjuk kejadian itu sebagai penalty. Meski mendapat protes dari para pemain Spanyol, wasit Omar tetap teguh dengan keputusannya.

Brenner yang mengeksekusi penalti dengan tenang berhasil menaklukkan kiper Spanyol Raul Jimenez. Hingga menit ke-70, Jerman masih memimpin Spanyol 1-0.

Di menit-menit akhir pertandingan, Spanyol harus bermain dengan 10 orang setelah kiper Raul Jimenez melanggar pemain sayap Jerman Yalcinkaya.

Hingga akhir pertandingan, Spanyol gagal menyamakan skor, dan tim Jerman akhirnya melaju ke babak semifinal Piala Dunia U17.

Jerman akan menunggu pemenang antara Brasil dan Argentina di babak semifinal Piala Dunia U17 yang akan berlangsung malam ini pukul 19.00 di Jakarta International Stadium (JIS).

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler