Sabtu, Juni 3, 2023

Kader Demokrat Purwakarta Mengundurkan Diri, DPD Jabar: Partai Tetap Solid

Purwakarta, Jabarupdate: Ratusan Kader Partai Demokrat Purwakarta dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) hingga anak ranting mengundurkan diri secara massal.

Mereka menanggalkan almamater partai dan menyerahkan berkas kepengurusan ke DPC setempat.

Langkah yang diambil ratusan kader partai berlogo mercy ini membetot perhatian publik.

Salah satu kader yang mengundurkan diri adalah Rini Meilani. Ia merupakan Ketua Srikandi. Juga sebagai Wakil Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Purwakarta.

Pihaknya sudah membuat keputusan untuk mundur dari partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini dengan membuat surat pernyataan pengunduran diri.

Dikutip dari CNNIndonesia, Jumat (5/5/2023), ia mengungkapkan bahwa dirinya terlahir dari Partai Demokrat. Hanya saja, ia merasa, tidak ada keharmonisan dengan kepengurusan yang sekarang.

Sebagai ketua Srikandi, lanjut dia, pihaknya pun sangat menyayangkan. Tetapi ini harus dilakukan lantaran di politik harus bisa menentukan sikap.

“Ini langkah saya. Harus mundur dari kepengurusan. Sekaligus (mundur dari) ketua Srikandi Partai Demokrat Purwakarta,” ujar dia.

Demokrat Purwakarta Tetap Solid

Sementara itu, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Barat M Handarujati Kalamullah menyampaikan, Demokrat Purwakarta tetap solid.

Walaupun, tegasnya, ada sejumlah kader yang hengkang dari partai. Dirinya pun telah melakukan kroscek ke Purwakarta. Bahwa DPC Purwakarta masih tetap solid.

“Saya selaku Sekretaris DPD Jawa Barat. Sudah melihat langsung. Dari fraksi, pengurus. Hingga DPAC. Itu pun sudah melakukan konsolidasi di DPC Demokrat Purwakarta,” papar dia.

Bahkan ia menegaskan bahwa jumlah kader yang mengundurkan diri dari partai tak sampai ratusan seperti kabar yang beredar. Padahal, hanya ada tujuh orang.

Handarujati menyebut, kader yang keluar itu karena tidak lolos dalam proses pencalegan dan mereka lebih memilih partai lain.

Ia menegaskan, mundurnya beberapa kader Demokrat Purwakarta tak berarti mengurangi kader potensial di partai yang dipimpin oleh Agus Harimurti Yudhoyono ini.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img