Minggu, Juli 21, 2024

Kedatangan 440 Jemaah Haji Kloter 1 disambut Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin

Editor:Hasby Agni

Jawa Barat, Jabarupdate: Jemaah Haji Kloter 1 Embarkasi Kertajati yang berjumlah sebanyak 40 Jemaah dari Kabupaten Subang tiba pada hari Minggu, 23 Juni 2024. Jemaah teresbut tiba Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka pukul 07:40 WIB.

Bey Machmudin selaku Penjabat Gubernur Jawa Barat menyambut kedatangan para jemaah haji. Dalam sambutannya, Bey mendoakan supaya mereka menjadi haji yang makbur dan makbul.

“Kami menyambut kedatangan jemaah haji kloter pertama Kertajati dari Subang. Kita doakan mereka jadi haji yang mabrur dan makbul,” ujar Bey, dilansir dari lama jabarprov.go.id.

Sambutannya itu juga diselingi dengan beberapa dialog bersama beberapa jemaah. Menurut para jemaah, mereka mendapatkan fasilitas yang bagus, sehingga rangkaian ibadah berjalan dengan lancar saat mereka melakukan ibadah haji.

“Mereka tadi saya tanya, katanya lancar senang, dan fasilitas baik, makan cukup, di tenda juga nyaman,” ucap Pj Gubernur Jabar itu.

Setibanya di terminal bandara, administrasi para jemaah haji langsung diperiksa oleh petugas imigrasi. Lalu, menumpangi bus yang akan membawa mereka menuju Subang. Nantinya, para keluarga jemaah haji akan menjemput mereka di titik pemberhentian bus di Subang.

“Setelah datang ke sini, mereka diperikasi oleh imigrasi, lalu naik bus menuju Subang. Jadim keluarga menjemputnya di Subang,” kata Bey Machmudin.

Bey juga mengatakan bahwa semua Jemaah Haji Kloter 1 dari Subang tiba dengan selamat dan dalam keadaan sehat. Tak ada satu pun dari mereka yang meninggal dunia.

“Yang datang sekarang lengkap tidak ada yang meninggal dunia,” ujar Bey.

Bey juga menambahkan bahwa jemaah haji dari Jawa Barat ada juga yang meninggal dunia. Jumlah jemaah haji dari Jabar yang meninggal dunia berjumlah sebanyak 32 orang.

“Total Jabar meninggal 32 orang, rata-rata sakit,” ucap Bey Machmudin.

Masih di hari yang sama, jemaah haji asal Kota Bandung juga akan segera tiba di Bandara Internasional Jawa Barat, Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler