Minggu, April 14, 2024

Komisi VIII DPR RI Salurkan Bantuan Sosial Senilai Rp. 205 Miliar di Bandung Barat

Lembang- Komisi VIII DPR RI menggelar Kunjungan Kerja Spesifik, di Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial Bandung, Senin (11/9/2023), Lembang Bandung Barat. Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily menyampaikan bahwa Komisi VIII DPR telah membahas anggaran Kemensos untuk tahun 2024 mendatang.

“Kami di Komisi VIII DPR, untuk Kemensos menganggarkan sebesar 79 triliun. Salah satunya ya program seperti ini, untuk PKH, untuk program BPNT, Program Pena, Atensi dan lain-lain”, ujar Ace.

Ace menyebut kunjungan Komisi VIII ini dimaksudkan untuk meninjau program-program kesejahteraan sosial serta menyerahkan bantuan kepada ratusan KPM di Bandung Barat.

“Selain melihat program disini, kami sekaligus menyerhakan bantuan untuk program PKH, program BPNT, program Atensi, sentra kreasi atensi dan berbagai program kemensos lainnya”, ungkap Ace.

Pada kesempat itu, Ace juga menyerahkan bantuan motor niaga kepada salah seorang penerima, Taufik.

“Ini ada bantuan berupaa motor roda tiga niaga. Pak Taufik usahanya apa?”, tanya Ace.

“Es campur sama tahu bulat”, jawab Taufik.

“Kalau menjajakan tahu bulat dimana?”, tanya Ace lagi.

“Ini nanti (jualannya) di parbrik-pabrik”, jawab Taufik.

Total bantuan yang diserahkan pada kunjungan Komisi VIII tersebut senilai Rp. 205.403.848.408 (dua ratus lima miliar empat ratus tiga juta delapan ratus empat puluh delapan ribu empat ratus delapan rupiah). Dengan rincian: bantuan PKH Rp. 134.227.192.908, bantuan sembako Rp. 70.913.200.000, dan bantuan ATENSI untuk 590 KPM Rp. 233.455.500.(*)

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

- Advertisement -spot_img
ARTIKEL TERKAIT

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler