Kamis, Juni 20, 2024

Konser Coldplay Banyak Menuai Pertentangan

Nasional, Jabarupdate: Konser Coldplay yang akan digelar pada Rabu, 15 November 2023. Banyak mendapatkan pertentangan khususnya dari Geranati-LGBT (Gerakan Nasional Anti LGBT) datang ke depan Mabes Polri pada hari Jumat, 10 November 2023 untuk meminta aparat agar tidak memberikan izin.

Hal tersebut dilakukan karena Geranati-LGBT menganggap Coldplay melakukan konser sambil mempromosikan nilai-nilai LGBT.

Setelah melakukan unjuk rasa dengan membawa spanduk besar bergambar Chris Martin, vokalis Coldplay, massa lantas diberi kesempatan untuk melakukan mediasi dengan pihak kepolisian.

Setelah itu, Geranati-LGBT lalu berangkat menuju Kedutaan Besar Inggris. Dengan massa yang bertambah banyak, mereka masih menyuarakan keberatannya atas konser yang akan digelar oleh band asal Inggris tersebut.

Menurut Novel Bamukmin sebagai Geranati-LGBT, protes terhadap konser tersebut sudah berlangsung selama berbulan-bulan. Namun, banyak oknum yang ingin mengadu domba.

Novel menjelaskan bahwa, ada yang mengatakan jangan coba-coba PA 212 (Persatuan Alumni 212) menghalangi konser Coldplay, Menko Polhukam akan siapkan aparat.

“Artinya akan mengadu domba kita dengan aparat, untuk bersinggungan di lapangan, ini sangat berbahaya,” Ucap Novel dilansir dari VOA Indonesia.

Seorang perwakilan dari Kedubes Inggris di Jakarta akhirnya muncul. Setelah mendengarkan pengunjuk rasa Geranati-LGBT yang mengatakan bahwa LGBT tidak sesuai dengan nilai-nilai agama dan UUD 1945, perwakilan tersebut tidak memberikan satu pernyataan pun.

Tak berhenti sampai di situ, massa lalu berjalan menuju Patung Kuda yang lokasinya berada di dekat Monas.

Tujuan mereka berjalan ke sana adalah untuk mencapai gedung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan dilanjut menuju gedung Kementerian Koorinator Bidang Politik, Hukum dan HAM (Kemenkopolhukam).

Sayangnya, massa tidak mampu memenuhi niatnya karena gedung-gedung tersebut telah lebih dulu diamankan oleh petugas keamaanan. Meskipun begitu, massa tak kehilangan semangatnya untuk berunjuk rasa.

Coldplay sendiri sudah siap untuk melakukan konser di Jakarta, tepatnya di stadion Gelora Bung Karno pada Rabu, 15 November 2023.

Penampilan Coldplay tersebut merupakan bagian dari rangkaian konser keliling dunia bertajuk Music of The Spheres World Tour 2023 yang akan berlangsung di delapan kota, yakni Tokyo, Taiwan, Jakarta, Perth, Manila, Kuala Lumpur, Bangkok, dan Singapura.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler