Kamis, Juli 25, 2024

Kroasia Vs Albania: Albania Berhasil Tahan Imbang 2-2 Sang Kuda Hitam

Editor:Hasby Agni

Olahraga, Jabarupdate: Dalam penyisihan grup turnamen Euro 2024, Luca Modric dan kawan-kawan harus puas dengan hasil imbang 2-2 saat melawan Albania di Volksparkstadion, Hamburg, German. Laga yang berlangsung pada hari Rabu, 19 Juni 2024 pukul 20.00 WIB itu memberi banyak sekali kejutan.

Kejutan pertama datang dari Albania yang mampu menjebol gawang Kroasia melalui Qazim Laci di menit ke-11. Meskipun di babak pertama Kroasia tak bisa berbuat banyak, di babak kedua Kroasia mampu mencetak dua gol lewat Andrej Kramacic di menit ke-74 dan gol bunuh diri di menit ke-74 yang dilakukan oleh Klaus Gjasula.

Para pendukung Kroasia sudah menyuarakan kemenangan, hingga sang pembuat gol bunuh diri mampu mencetak gol penyeimbang di menit ke-90+5. Kroasia pun gagal memetik kemenangan pertamanya di ajang Euro 2024.

Dengan hasil imbang tersebut, Kroasia naik satu peringkat ke urutan ketiga grup B. Meskipun memiliki poin yang sama, Kroasia mampu mengungguli Albania karena perbedaan selisih gol.

Jalannya Pertandingan

Sesungguhnya, Kroasia mampu menguasai jalannya pertandingan saat babak pertama dimulai. Akan tetapi, Albania mampu mencetak gol lebih awal daripada Kroasia, yakni di menit ke-11.

Gol pembuka tersebut berawal dari sisi kanan lapangan. Jasir Asani dengan cermat mengirim umpan lambung ke depan yang akhirnya disundul Qazim Laci. Bola terlebih dahulu memantul di atas tanah, hingga akhirnya bersarang ke dalam gawang Kroasia yang dijaga oleh Dominik Livakovic.

Kroasia tak tinggal diam. Skuad asuhan Zlatco Dalic itu malah menghadapi serangan berbahaya dari Albania. Pada menit ke-32, Kristjan Asllani mendapatkan kesempatan untuk menembakkan bola dengan kaki kanannya. Namun, Livakovic masih mampu menahan tendangan tersebut.

Hingga peluit panjang dibunyikan, Kroasia masih tak mampu berbuat banyak. Skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Albania.

Saat babak kedua dimulai, Kroasia tampil semakin beringas dan berusaha menciptakan gol balasan. Usaha tersebut akhirnya membuahkan hasil di menit ke-74. Andrej Kramacic melepaskan tembakan mendatar yang membuat kiper Kroasia, Strakosha terkecoh.

Keadaan imbang tersebut tak bertahan lama. Dua menit setelahnya, Luca Sucic melakukan tembakan mendatar. Tembakan tersebut terlebih dahulu mengenai Klaus Gjasula dan Strakosha kembali terkecoh, hingga menjadikan skor 2-1 untuk keunggulan Kroasia.

Di masa pertambahan waktu, Gjasula membuat kejutan. Ia menyeimbangkan skor dengan mencetak gol melalui tembakannya yang melewati sela-sela kaki Josko Gvardiol. Skor imbang 2-2 bertahan hingga pertandingan berkahir.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler